Marc Klok Bicara Natal, Tahun Baru, dan Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Desember 2023
Marc Klok Bicara Natal, Tahun Baru, dan Timnas Indonesia
Marc Klok. (PSSI)

BolaSkor.com - Ada perbedaan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru bagi gelandang Persib Bandung, Marc Klok. Dia harus merayakannya tanpa keluarga.

Setelah membela Persib Bandung melawan Bali United, 18 Desember 2023 lalu, Marc Klok tak memiliki banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarganya.

Pemain yang kental dengan nomor punggung 23 itu langsung bergabung dengan timnas Indonesia dan berangkat ke Turki untuk menjalani training camp (TC) sebagai salah satu persiapan jelang menghadapi Piala Asia 2023 di Qatar.

Baca Juga:

Jay Idzes Bicara Persaingan di Timnas Indonesia, Akui Diskusi dengan Dua Pemain

Tiba di Tanah Air, Thom Haye Mulai Jalani Proses Naturalisasi Menjadi WNI

Marc Klok pun dengan rela tidak bisa menikmati masa liburnya seiring jeda Liga 1 2023/2024. Bahkan harus melewatkan perayaan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga.

“Tentu saja keluarga saya tidak senang dengan fakta saya tidak berada disana bersama mereka. Tentunya mereka sangat merindukan saya dan itu normal, saya juga sangat merindukan mereka,” ungkap Marc Klok, Kamis (28/12).

Kendati demikian, gelandang naturalisasi asal Belanda ini memastikan keluarganya memahami pekerjaannya sebagai pesepak bola. Apalagi ketidakhadirannya di perayaan natal dan tahun baru, karena harus membela timnas Indonesia.

“Mereka mengerti karena ini panggilan tim nasional dan mereka tahu arti dari turnamen ini, mereka bangga kepada saya,” katanya.

Karena itu, Marc Klok menegaskan akan berupaya maksimal saat dipercaya membela timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Sehingga keluarganya bisa merasakan kebanggaan terhadapnya.

“Tentu saja saya juga ingin membuat mereka semakin bangga dan setelah ini akan kembali berkumpul lagi bersama. Tapi untuk saat ini, Garuda menjadi yang utama ketimbang keluarga, kami tentunya melihat ke depan untuk turnamen ini,” tegas Marc Klok. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Marc Klok Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan