Mantan Pelatih Inter Milan Selalu Doakan Pelatih Anyar Persib, Mario Gomez

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 02 Januari 2018
Mantan Pelatih Inter Milan Selalu Doakan Pelatih Anyar Persib, Mario Gomez
Hector Cuper (kiri) dan Roberto Carlos Mario Gomez (kanan) saat berkerja sama di Inter Milan. (Inter.it)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Inter Milan, Hector Cuper, mempunyai cerita yang tak akan terlupakan bersama juru racik formasi Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Ia mengatakan Mario Gomez adalah orang yang jujur dan merupakan sahabatnya.

Hector Cuper pernah berkerja sama dengan Mario Gomez di empat klub berbeda. Keduanya pernah menjadi pemain klub asal Argentina, Ferro Carril Oeste. Keduanya membawa Ferro Carril Oeste menjadi juara Liga Argentina (Torneo Nacional) pada tahun 1982 dan 1984.

Kemudian, keduanya berkerja sama di Real Mallorca, Inter Milan, dan Valencia. Ketika itu, Hector Cuper jadi pelatih kepala, sedangkan Mario Gomez menjadi asistennya. Keduanya mengantarkan Real Mallorca runner-up Piala Winners tahun 1999, dan Inter Milan meraih posisi ke final Liga Champions Eropa 2000/2001.

Sayang, keduanya berpisah pada tahun musim 2002-2003. Kala itu, Mario Gomez memutuskan kembali ke Argentina untuk melatih Gimnasia La Plata.

"Mario orang jujur, tenang, dan memahami sepak bola. Setiap pelatih membutuhkan sosok seperti dia di dekatnya. Kami mengenal satu sama lain dengan sangat baik," ucap Cuper seperti dilansir dari situs resmi Inter ketika itu.

"Kepergiannya adalah kehilangan besar. Saya pun merasa sedih. Dia memutuskan kembali ke Argentina karena ada masalah dengan keluarga."

Kini, petualangan Mario Gomez terbaru ada di Liga 1. Ia menukangi Persib sampai dua musim ke depan. Sebelumnya, ia sukses bersama klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) dengan sejumlah gelar juara bergengsi. Salah satu gelar yang direbut adalah Piala AFC 2015.

Roberto Carlos Mario Gomez Persib Bandung Inter Milan Hector Cuper
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan