Mano Polking Sebut Thailand Tak Pernah Bosan Juara Piala AFF, Bidik Gelar Ketujuh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 Desember 2022
Mano Polking Sebut Thailand Tak Pernah Bosan Juara Piala AFF, Bidik Gelar Ketujuh
Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking. (Twitter Timnas Thailand)

BolaSkor.com - Timnas Thailand akan menantang Timnas Indonesia, pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12) sore WIB.

Pelatih timnas Thailand, Alexandre ‘Mano’ Polking, mengatakan timnya berambisi merebut kemenangan melawan Indonesia. Kemenangan akan memastikan The War Elephants melaju ke semifinal.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Thailand, Mano Polking: Ini Laga Besar

Striker Timnas Indonesia Baru Cetak Dua Gol, Shin Tae-yong Cuek

“Ambisi kami selalu jelas, yaitu memenangi turnamen ini, apalagi kami menang enam kali di ajang ini, dan kami siap memenangi gelar ketujuh sekarang. Kami punya cukup pemain berkaulitas untuk melakukan itu dan jadi juara lagi,” kata Mano Polking, dalam konferensi pers jelang laga di SUGBK, Rabu (28/12).

Thailand memang sudah memenangi 6 gelar Piala AFF/Tigers (1996, 2000, 2002, 2014, 2016, dan 2020). Terakhir, Thailand mengalahkan Indonesia di final dalam dua leg (4-0, 2-2).

“Harapan sama seperti gelaran lalu, kami siap untuk jadi juara dan kami siap untuk membuktikannya, kami punya kualitas untuk melakukan itu. Dengan Vietnam, Indonesia, dan Malaysia, ada empat tim yang jadi kandidat kuat juara Piala AFF 2022, salah satunya juga kami,” kata Mano Polking.

Saat ini, Thailand menduduki posisi teratas klasemen sementara Grup A dengan raihan 6 poin dari dua laga (+9).

Unggul selisih gol dari Indonesia (+8) di posisi kedua dengan poin yang sama. Kamboja dan Filipina menyusul dengan 3 poin. Sedangkan Brunei Darussalam belum mendapat poin.

Timnas Indonesia Thailand Timnas Thailand Piala aff Piala AFF 2022 Alexandre Polking Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan