Manfaatkan Konflik Rusia-Ukraina, Real Madrid Boyong Bek Muda Shakhtar Donetsk

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 01 April 2022
Manfaatkan Konflik Rusia-Ukraina, Real Madrid Boyong Bek Muda Shakhtar Donetsk
Vinicius Tobias (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid melakukan operasi senyap di tengah konflik Rusia-Ukraina. Los Blancos memboyong bek muda milik Shakhtar Donetsk, Vinicius Tobias.

FIFA memang menetapkan bursa transfer musim dingin khusus untuk merespons konflik antara Rusia dan Ukraina. Para pemain asing yang berkarier di dua negara tersebut diizinkan menangguhkan kontraknya hingga musim panas mendatang.

Para periode tersebut, pemain-pemain itu diizinkan pindah ke klub negara lain dengan status pinjaman. Namun pembelian permanen juga diizinkan jika mereka sepakat mengakhiri kontrak dengan klub sebelumnya.

Baca Juga:

Allegri Klaim Sudah Teken Kontrak di Madrid, tetapi Tak Kuasa Tolak Juventus

Liverpool dan Real Madrid Targetkan Rekrut Wonderkid Inggris pada 2023

Karim Benzema Siap Merumput Lagi

Bursa transfer khusus ini akan berlangsung hingga 7 April mendatang. Sejumlah pemain bernama besar langsung menjadi rebutan banyak klub.

Madrid tak mau ketinggalan memanfaatkan situasi ini. Namun raksasa Spanyol itu memilih melakukan investasi jangka panjang.

Menurut laporan AS, Madrid mengikat Vinicius Tobias dengan status pinjaman hingga akhir musim. Namun tim pimpinan Florentino Perez itu bisa mempermanenkan statusnya dengan membayar 18 juta euro.

Tobias yang berkebangsaan Brasil dipastikan tidak bisa bermain di sisa laga LaLiga 2021-2022. Itu karena kuota pemain non-Uni Eropa Madrid telah penuh.

Kondisi ini membuat Tobias akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama Real Madrid Castilla yang berlaga di kasta ketiga. Tim Madrid B ini ditangani oleh Raul Gonzalez.

Meski begitu, Tobias masih berpeluang membela tim utama Madrid di ajang Liga Champions. UEFA memang mengizinkan pendaftaran pemain baru dari klub Rusia dan Ukraina hingga 1 April mendatang.

Hadirnya Tobias tentu bisa menambal kekurangan Madrid di posisi bek kanan. Carlo Ancelotti kini tidak hanya bisa mengandalkan Dani Carvajal yang mulai rentan cedera.

Real Madrid Shakhtar Donetsk Isu Transfer Vinicius Tobias Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan