Mancini Frustrasi Pemain Muda Italia Minim Menit Bermain

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 04 September 2018
Mancini Frustrasi Pemain Muda Italia Minim Menit Bermain
Roberto Mancini (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Italia mengeluhkan berkurangnya menit bermain para pemain muda di klub. Hal ini disampaikan Mancini saat mempersiapkan Gli Azzurri jelang pertandingan pertama di eranya.

Akhir pekan nanti Italia akan berlaga di ajang Liga Negara Eropa (UEFA Nations League). Dimulai dengan menjamu Polandia pada Jumat (7/9) waktu setempat. Kemudian tiga hari kemudian mereka mengunjungi Portugal. Ini merupakan pertandingan kompetitif internasional pertama Italia sejak November ketika mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Mancini memasukkan delapan pemain yang sama sekali belum memiliki caps dalam skuatnya untuk dua pertandingan ini. Di antaranya penyerang AS Monaco Pietro Pellegri yang baru berusia 17 tahun dan Nicolo Zaniolo, gelandang Roma 19 tahun.

"Pemain bagus seperti mereka harus bermain," kata Mancini. "Di masa lalu, para pemain di usia ini telah bermain untuk klub-klub besar dan itu seharusnya terjadi hari ini. Ini terjadi di luar negeri."

"Penggunaan pemain-pemain Italia tidak pernah serendah ini, kami harus menemukan sesuatu dan itulah mengapa saya memilih skuat ini," tambah Mancini.

"Saya yakin masih banyak pemain-pemain Italia yang sangat bagus. Yang jelas lebih baik dari banyak pemain asing yang bermain di posisi mereka."

Mancini menyebut dua gelandang Roma, Lorenzo Pellegrini dan Bryan Cristante serta gelandang Inter Roberto Gagliardini semestinya mendapatkan lebih banyak menit bermain di klub.

"Lini tengah adalah area di mana kami memiliki beberapa masalah. Ini karena pemain-pemain seperti Pellegrini, Cristante, Gagliardini, dan yang lainnya tidak mendapatkan kesempatan yang banyak," tuturnya.

Italia telah memainkan tiga pertandingan uji coba di bawah asuhan Mancini. Mereka mencatat kemenangan atas Arab Saudi, imbang melawan Belanda, dan kalah dari Prancis.

Italia Roberto Mancini Breaking News Liga Negara Eropa
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan