Manchester United Tak Bergerak, Bek Nice Merapat ke Tottenham Hotspur

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 21 Desember 2023
Manchester United Tak Bergerak, Bek Nice Merapat ke Tottenham Hotspur
Jean-Clair Todibo (Twitter)

BolaSkor.com - Memasuki penghujung tahun agenda padat sudah mulai dilalui klub-klub Eropa, khususnya di Inggris pada Boxing Day dan Tahun Baru. Selain itu, klub-klub juga sudah mulai bersiap menatap bursa transfer musim dingin yang dibuka pada Januari.

Satu nama yang kabarnya akan pindah pada Januari 2024 adalah bek asal Prancis, Jean-Clair Todibo. Bek tengah yang bermain di OGC Nice itu sudah dikaitkan dengan Manchester United sejak Juni lalu, tetapi Red Devils tak banyak melakukan pergerakan.

Todibo, 23 tahun, tidak sepi peminat dan ia juga dibidik oleh klub Premier League lainnya, Tottenham Hotspur. Pergerakan klub London Utara itu bahkan lebih aktif ketimbang Man United dan itu memperbesar peluang mereka merekrutnya.

Sebagaimana diwartakan oleh Fabrizio Romano, pakar transfer asal Italia, Tottenham sudah memulai pembicaraan untuk merekrut Todibo. Pelatih Tottenham, Ange Postecoglou, merupakan pengagum mantan pemain Barcelona tersebut.

Baca Juga:

5 Kerugian Besar Manchester United Usai Tersingkir dari Liga Champions

5 Pemain yang Pernah Membela Liverpool dan Manchester United

Liverpool 0-0 Manchester United: Red Devils Bawa Pulang Satu Poin dari Anfield

"Diyakini Tottenham kini telah membuka pembicaraan untuk merekrut Jean-Clair Todibo pada Januari," papar Romano.

"Dia menempati urutan teratas daftar pemain incaran Tottenham, tidak mudah mencapai kata sepakat dengan OGC Nice - tapi pembicaraan dimulai sekarang. Spurs juga berbicara kepada perwakilan pemain baru-baru ini, Todibo juga tetap dalam daftar incaran Man United sejak Juni."

Tottenham membutuhkan Todibo untuk melapis lini belakang setelah Micky van de Ven cedera, serta penampilan Cristian Romero yang tidak konsisten.

Todibo juga sudah berkembang pesat usai meninggalkan Barcelona pada 2021, setelah sempat dipinjamkan ke Schalke dan Benfica. Todibo juga tak ingin sembarang berganti klub mengingat pengalamannya di Barcellona.

"Saya tidak akan berbohong dan mengatakan bahwa saya tidak memiliki pemikiran untuk mengatakan pada diri sendiri bahwa mungkin saya harus bermain di 'klub top' untuk meningkatkan peluang saya (bermain untuk Prancis), tetapi ada juga jaminan ketika bermain di Nice," papar Todibo sebelumnya,.

"Saya mengalaminya secara berbeda dari situasi sebelumnya dalam karier saya. Pemikiran saya jauh lebih mendalam dan bijaksana. Saya tidak ingin membuat kesalahan dalam pilihan saya. Saya tetap sangat tenang."

"Refleksi jauh lebih penting dibandingkan saat saya memulai. Saya menunggu untuk disajikan dengan proyek lengkapnya."

"Apa yang diharapkan dari saya? Mengapa saya datang? Anda tidak seharusnya datang ke klub seperti itu. Saya tahu apa yang saya miliki di Nice. Mengapa pergi ke tempat yang tidak diketahui? Jadi, semuanya harus jelas. Transfer pertama saya, saya berusia 18 tahun. Pemikirannya tidak begitu dalam," urainya.

Manchester United Bursa transfer Tottenham Tottenham Hotspur Jean-Clair Todibo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan