Manchester United Kurang Ambisius, Cristiano Ronaldo Ajukan Permintaan Transfer

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 03 Juli 2022
Manchester United Kurang Ambisius, Cristiano Ronaldo Ajukan Permintaan Transfer
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Lambannya Manchester United di bursa transfer musim panas 2022 membuat fans frustrasi. Tidak hanya fans atau suporter bahkan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, tidak suka melihat situasi tersebut.

Jika Red Devils tidak segera merekrut pemain-pemain anyar maka eksodus pemain mereka berlanjut. Saat ini saja mereka yang hengkang cukup banyak dari Nemanja Matic, Paul Pogba, Jesse Lingard, Edinson Cavani, hingga Juan Mata.

Ronaldo bisa mengikuti jejak mereka apabila situasi itu berlanjut. Pasalnya menurut laporan pakar transfer Fabrizio Romano, pemain berusia 37 tahun mengajukan permintaan transfer ke Manchester United karena melihat klub tidak ambisius dengan lesunya pergerakan di bursa transfer.

Baca Juga:

Tinggalkan Manchester United, Dean Henderson Senang

5 Hal Menarik dari Sesi Latihan Perdana Erik ten Hag di Manchester United

Tancap Gas, Manchester United Ingin Segera Amankan Tiga Target Transfer

"Cristiano Ronaldo memberitahu Man United dia ingin pergi di musim panas ini karena ingin melihat ambisi lebih. Man United masih berharap bisa mempertahankan CR7, tapi sadar akan keputusan itu," terang Romano.

"Cristiano tak punya kesepakatan dengan klub mana pun. (Jorge) Mendes (agen Ronaldo) menakar berbagai opsi selama berminggu-minggu dan akan terus melakukannya."

Meski baru laporan dari Romano akan tapi jika benar demikian maka hal itu bisa dimaklumi. Ronaldo, meski sudah sukses besar di Eropa dengan Real Madrid dan di periode satu bersama Man United, tidak akan ingin ada di tim yang tidak berambisi memenangi trofi.

Bursa transfer juga bisa jadi tolok ukur menilai ambisi klub dan itulah yang dilihat Ronaldo dengan Man United. James Robson, koresponden Man United untuk Goal, menilai United tak bisa kehilangan Ronaldo tanpa ada pengganti pemain kelas dunia.

"United tak bisa kehilangan Ronaldo tanpa ada pengganti pemain kelas dunia," imbuh Robson.

"Target utama adalah (Darwin) Nunez - dan mereka tidak meladeni permainan harga, mengingat persyaratan transfer lainnya. Kurangnya alternatif jadi masalah besar (United) di bursa transfer saat ini."

Ronaldo belum mencapai kesepakatan dengan klub mana pun, akan tapi akan selalu ada tim yang bersedia menampungnya, khususnya dengan adanya rumor ke Chelsea dan Bayern Munchen.

Kendati sudah berusia 37 tahun penilik lima Ballon d'Or itu menunjukkan kualitasnya musim lalu. Di musim terburuk Man United Ronaldo mencetak 24 gol dari 38 laga di seluruh kompetisi. Jika Ronaldo pergi maka Man United tak punya penyerang tengah musim depan.

Cristiano Cristiano Ronaldo Manchester United Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan