Manchester United dan Barcelona Rebutan CEO Juventus

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 01 Oktober 2018
Manchester United dan Barcelona Rebutan CEO Juventus
Giuseppe Marotta. (Zimbio)

BolaSkor.com - Tuttosport mengabarkan, Manchester United dan Barcelona berniat merekerut CEO Juventus, Giuseppe Marotta. Seperti diketahui, Marotta bakal meninggalkan I Bianconeri.

Kabar mengejutkan hadir pasca Juventus menaklukkan Napoli pada laga lanjutan Serie A 2018-2019. Marotta yang telah memimpin La Vecchia Signora sejak 2010 bakal angkat kaki.

Berita tersebut langsung membuat geger tanah Italia. Bukan tanpa alasan, Marotta kerap dianggap sebagai otak di balik kebangkitan I Bianconeri pasca insiden Calciopoli.

Strategi transfer Marotta merupakan senjata ampuh Juventus mendominasi Italia dalam tujuh musim terakhir. Berbagai pemain bintang bisa didatangkan dengan harga murah.

Sebut saja Paul Pogba, Andrea Pirlo, hingga Emre Can yang bergabung dengan Juventus secara gratis. Atau Andrea Barzagli dan Arturo Vidal yang direkrut dengan harga murah.

Pencapaian Marotta bersama Juventus membuatnya kerap dikaitkan dengan kesebelasan top Eropa lainnya. Namun, eks Direktur Olahraga Sampdoria itu memilih bertahan di Turin.

Akan tetapi, kebersamaan Marotta dengan Juventus menemui akhir pada Oktober 2018. Sang guru transfer merasa jasanya tidak lagi dibutuhkan oleh klub yang bermarkas di Allianz Stadium tersebut.

Kabar hengkangnya Marotta dari Juventus disambut baik oleh klub-klub pesaing. Mulai dari kesebelasan asal Italia hingga dari negara lain mengincar jasanya.

Dari Italia, Napoli dan AS Roma sudah menginginkan jasa pria berusia 61 tahun tersebut. Selain itu, Marotta juga digadang-gadang menjadi Presiden FIGC.

Meski begitu, nama Marotta justru dekat dengan Manchester United dan Barcelona. Kebetulan, kedua kesebelasan itu memang berniat mencari juru transfer baru.

Baik Manchester United dan Barcelona memang kerap mengalami kesulitan dalam mendatangkan pemain anyar. Marotta pun dianggap sebagai sosok tepat untuk memperbaiki kondisi tersebut.

Sayangnya Manchester United dan Barcelona tidak bisa segera mendapatkan jasa Marotta. Pria asli Italia itu mengaku ingin beristirahat sepanjang sisa musim 2018-2019.

Juventus Manchester United Barcelona Breaking News Giuseppe Marotta
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan