Manchester United 2-2 Tottenham Hotspur: Hasil Imbang yang Adil di Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Senin, 15 Januari 2024
Manchester United 2-2 Tottenham Hotspur: Hasil Imbang yang Adil di Old Trafford
Manchester United 2-2 Tottenham Hotspur (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United urung menaklukkan Tottenham Hotspur pada pekan 21 Premier League di Old Trafford, Minggu (14/01) malam WIB. Red Devils bermain imbang 2-2 dan kini berjarak delapan poin dengan Arsenal di urutan empat, plus masih menyisakan laga tunda.

Hasil imbang itu cukup adil bagi kedua tim, sebab Man United kalah dominan dan gagal memanfaatkan sejumlah peluang. Sementara Tottenham menguasai penguasaan bola, tetapi juga tak mampu mengonversi peluang jadi gol.

Manchester United bertindak sebagai tuan rumah di Old Trafford. Erik ten Hag menurunkan Rasmus Hojlund sebagai ujung tombak, ditopang oleh Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Alejandro Garnacho.

Sementara Tottenham Hotspur arahan Ange Postecoglou bermain dengan taktik 4-3-3. Trio lini depan diisi Richarlison, Brennan Johnson, dan pemain baru Timo Werner.

Baca Juga:

Jadon Sancho dan Tabiat Manchester United Meminjamkan Pemain Bermasalah

7 Transfer Musim Dingin Terburuk Sepanjang Masa

Manchester United di Bursa Transfer Musim Dingin: Rampingkan Skuad, Lepas Pemain Muda

Selebrasi gol Rasmus Hojlund (Twitter)

Baru tiga menit laga berjalan, Man United sudah unggul dari gol yang dicetak Hojlund. Menerima bola liar pasca bola hilang dari penguasaan Rashford, striker asal Denmark mencetak gol ke gawang Tottenham. 1-0.

Tottenham semakin meningkatkan intensitas serangan setelah gol tersebut. Mereka juga dominan menguasai bola di Old Trafford. Gol yang dinanti pun datang di menit 19 dari sepak pojok. Richarlison menanduk bola dari Pedro Porro dan berbuah gol. 1-1.

Tottenham mendominasi penguasaan bola, tetapi Man United juga mengancam khususnya dari serangan balik. Rashford berulang kali coba memanfaatkannya, tetapi keputusan akhirnya tidak tepat dan bola diambil lawan.

Kendati demikian jelang turun minum, Man United berbalik unggul melalui gol yang dicetak Rashford. Melakukan operan satu dua dengan Hojlund, Rashford menerima bola dan mengonversinya jadi gol. Keunggulan 2-1 tuan rumah bertahan hingga paruh pertama.

Babak kedua baru dimulai satu menit, Tottenham sudah kembali mengejutkan dengan gol penyama kedudukan yang dicetak Rodrigo Bentancur. Menerima operan Werner, Bentancur datang dari lini kedua, melewati Jonny Evans dan mencetak gol. 2-2.

Selebrasi gol Rodrigo Bentancur (Twitter)

Tottenham coba memanfaatkan gol itu untuk menjaga momentum, mengurung Man United di pertahanan mereka dan juga menciptakan peluang. Man United juga sesekali mengancam dari serangan balik.

Itu bisa dilihat dengan 36 persen penguasaan bola Man United berbanding 64 persen Tottenham. Terlebih, Man United hanya melepaskan dua sepakan tepat sasaran ke gawang Tottenham yang dijaga Guglielmo Vicario.

Tidak ada lagi gol yang tercipta di Old Trafford. Laga pekan 21 Premier League Man United kontra Tottenham berakhir imbang 2-2.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Jonny Evans (Lisandro Martinez 63'), Diogo Dalot; Kobbie Mainoo, Christian Eriksen (Scott McTominay 58'); Marcus Rashford (Antony 88'), Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Tottenham Hotspur (4-3-3): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven (Emerson Royal 89'), Destiny Udogie; Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur, Oliver Skipp (Radu Dragusin 85'); Timo Werner (Bryan Gil 80'), Richarlison, Brennan Johnson

Pelatih: Ange Postecoglou

Premier League Manchester United Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan