Premier League

Manchester United 0-3 Bournemouth: The Cherries Akhirnya Taklukkan Old Trafford

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 10 Desember 2023
Manchester United 0-3 Bournemouth: The Cherries Akhirnya Taklukkan Old Trafford
Selebrasi Bournemouth (premierleague)

BolaSkor.com - Manchester United menelan hasil memalukan saat menjamu Bournemouth di Old Trafford, Sabtu (10/12) malam WIB. Setan Merah takluk 0-3 di depan publik sendiri.

Bagi Bournemouth, ini merupakan kali pertama mereka memetik kemenangan di Old Trafford. Pada 10 kunjungan sebelumnya, The Cherries menelan sembilan kekalahan dan sekali imbang.

Publik tuan rumah terdiam saat laga belum genap lima menit. Lewis Cook yang merebut bola dari Bruno Fernandes, melepaskan umpan silang mendatar dari sisi kanan.

Dominic Solanke menyambut umpan dengan tembakan mendatar ke sudut kiri gawang MU tanpa bisa dihalau Andre Onana. 1-0 untuk Bournemouth.

Baca Juga:

Ketika Aston Villa Bikin Manchester City Hanya Lepaskan Dua Tembakan

Tegas, Erik ten Hag Tak Beri Waktu Libur untuk Pemain Manchester United

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

Setan Merah berupaya menyamakan skor tiga menit kemudian. Namun bola tandukan Harry Maguire bisa diamankan Neto.

Pada menit ke-16, giliran Bournemouth yang menciptakan peluang. Namun bola tembakan Marcus Tavernier mampu ditangkap Onana.

MU nyaris kebobolan untuk kedua kalinya pada menit ke-39. Beruntung bagi MU, Bola tendangan Solanke usai menerima umpan Cook hanya membentur tiang gawang.

MU menguasai bola lebih dari 70 persen di babak pertama, namun minim ancaman dengan hanya mencetak dua tembakan ke gawang tanpa menghasilkan gol. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Sejak babak kedua dimulai, United langsung melancarkan serangan bergelombang. Arus serangan tuan rumah memaksa Bournemouth berjuang keras mempertahankan gawang mereka.

Pada menit 58, United memasukkan Rasmus Hojlund menggantikan Martial untuk mempertajam serangan. Meski demikian, Bournemouth perlahan bisa keluar dari tekanan dan sesekali melancarkan serangan.

Kans datang bagi United pada menit 66. Namun Dalot memilih menembak bola langsung dari sudut sulit dan hanya menerpa samping gawang ketimbang mengumpan ke Hojlund.

Tidak lama setelah peluang tersebut, gawang MU justru kembali bobol. Pemain yang baru 10 menit ada di atas lapangan, Philip Anyanwu Billing, mencetak gol lewat tandukannya meneruskan umpan Tavernier.

Belum sempat bangkit dari gol kedua, gawang MU kembali jebol pada menit 73. Kali ini giliran Senesi yang mencatatkan nama di papan skor. Bola sundulannya menerima umpan sepak pojok Tavernier menembus gawang tuan rumah. Skor berubah 0-3.

Bournemouth tidak berhenti, di ujung laga gol kembali terjadi. Beruntung bagi MU, gol dibatalkan karena VAR melihat bola menyentuh tangan Sinisterra sebelum membobol gawang.

Skor 0-3 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Harry Maguire, Luke Shaw (Evans 79), Sergio Reguilon; Scott McTominay, Sofyan Amrabat; Antony Pellistri 79), Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho (Rashford 79); Anthony Martial (Hojlund 56)

BOURNEMOUTH (4-2-3-1): Neto; Adam Smith, Illia Zabarnyi, Marcos Senesi, Milos Kerkez; Lewis Cook (Rothwell 88), Ryan Christie; Antoine Semenyo (Billing 58), Justin Kluivert (Sinisterra 72), Marcus Tavernier (Outtara 88); Dominic Solanke

Premier League Manchester United Bournemouth Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan