Manchester City Izinkan Aymeric Laporte Cari Klub Baru

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 21 Agustus 2021
Manchester City Izinkan Aymeric Laporte Cari Klub Baru
Aymeric Laporte (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City berpeluang kehilangan salah satu pilarnya di lini pertahanan. Aymeric Laporte dipersilahkan mencari klub baru pada sisa bursa transfer ini.

Laporte merupakan salah satu bek Manchester City berharga mahal yang didatangkan pada era Pep Guardiola. Dana sekitar 57 juta poundsterling dikeluarkan The Citizens pada Januari 2018 untuk menebusnya dari Athletic Bilbao.

Namun Laporte kehilangan tempatnya di skuat inti sejak musim lalu. Guardiola lebih suka mengandalkan John Stones dan Ruben Dias sebagai duet bek tengah.

Baca Juga:

Manchester City Siap Jadikan Harry Kane Pemain Termahal Ketiga Dunia

Kesulitan Datangkan Harry Kane, Man City Ditawari Cristiano Ronaldo

Manchester City Butuh Harry Kane untuk Pertahankan Gelar

Aymeric Laporte

Situasi tersebut tak disukai Laporte. Ia butuh rutin bermain agar bisa membela Spanyol di Piala Dunia 2022 mendatang.

Fakta tersebut menjadi alasan utama Manchester City merelakan kepergian Laporte. Juventus dan Real Madrid menjadi dua klub yang berminat memakai jasanya.

Namun ambisi kedua klub tersebut tidak akan mudah terwujud. Dilansir dari Daily Mail, Manchester City membanderol Laporte dengan harga 60 juta poundsterling.

Angka tersebut akan sangat sulit dipenuhi oleh Juventus dan Real Madrid. Skema peminjaman dengan opsi pembelian bisa menjadi solusi untuk semua pihak.

Dana penjualan Laporte diyakini akan digunakan Manchester City untuk merampungkan transfer Harry Kane. Sejauh ini, Tottenham Hotspur selaku pemilik bomber haus gol itu masih menolak tawaran mereka yang sudah sangat tinggi.

Aymeric Laporte Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan