Manchester City Dominan, Cardiff Punya PerlawananBabak I

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 18 Januari 2014
Manchester City Dominan, Cardiff Punya Perlawanan<!--idunk-->Babak I
Manchester City Dominan, Cardiff Punya PerlawananBabak I

Manchester - Hingga babak pertama usai Manchester City unggul 2-1 saat menjamu Cardiff City, pada matchday 22 Liga Premier Inggris di Stadion Eitihad, Sabtu (18/1). Edin Dzeko dan Jesus Navas masing-masing mencetak satu gol untuk tuan rumah, sementara Cardiff yang baru dilatih Ole Gunnar Solksjaer sempat membuat kejutan lewat Craig Noone.

Manuel Pellegrini menurunkan skuat terbaiknya dalam formasi 4-4-2, Dzeko dan Alvaro Negredo diplot sebagai ujung tombak. Sergio Aguero lagi-lagi harus menghangatkan bangku cadangan. Di kubu tim tamu, Solksjaer tak mau ambil resiko dengan menerapkan taktik bertahan dalam skema 4-4-1-1.

Peluang pertama pada laga ini tercipta saat babak pertama berlangsung delapan menit, ketika Edin Dzeko melepas tendangan kaki kiri yang mampu diblok penjaga gawang Cardiff, David Marshall. Dua menit kemudian tim tamu nyaris melakukan gol bunuh diri. Umpan silang Jesus Navas salah diantisipasi bek Cardiff, namun Marshall masih sigap mengawal gawangnya sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Publik tuan rumah akhirnya bergemuruh pada menit 13 ketika Edin Dzeko membuka keunggulan. Berawal dari pergerakan cantik David Silva di sisi kanan kotak penalti, gelandang serang asal spanyol ini sempat mengecoh tiga bek lawan sebelum melepas umpan silang mendatar ke tengah yang langsung disambut Szeko dengan tendangan kaki kiri. Bola sebenarnya sempat dihalau Kevin McNaughton di mulut gawang, namun wasit mengesahkan gol ini karena bola telah melewati garis gawang. 1-0 untuk City.

10 menit berselang Alvaro Negredo gagal memaksimalkan peluang bagus, setelah menerima umpan terobosan dari Pablo Zabaleta yang naik membantu serangan dari di sayap kanan. Mendapat ruang cukup lebar di kotak penalti, tembakan kaki kiri Negredo masih melebar di tiang kanan.

Lemahnya lini belakang City tampak jelas pada menit 29. Terlalu asik menyerang, tuan rumah kebobolan lewat serangan balik cepat. Gerak tipu Craig Noone memperdaya Vincent Kompany, beberapa detik kemudian Noone pun sukses menaklukkan Joe Hart lewat tendangan kaki kiri.

Skor imbang hanya bertahan tiga menit, karena City kembali unggul lewat gol Navas. Tembakan Dzeko di depan kotak penalti membentur bek lawan, bola liar langsung disambar Navas yang berlari tanpa kawalan, bola sempat ditepis Marshall namun tetap masuk ke gawang. Di sisa babak pertama, City sempat beberapa kali mengancam namun tidak ada peluang yang berujung pada gol. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany (Kapten), Demichelis, Kolarov, Navas, Yaya Toure, Javi Garcia, Silva, Negredo, Dzeko Cardiff: Marshall, McNaughton, Caulker (Kapten), Turner, Theophile-Catherine, Whittingham, Medel, Gunnarsson, Mutch, Noone, Campbell
Manuel Pellegrini Yaya toure Premier League Alvaro Negredo Cardiff City Liga Inggris Manchester City Sergio Aguero Ole gunnar solksjaer David Silva
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan