Premier League

Manchester City 2-0 Sheffield Utd: The Citizens Menang Mudah di Ujung Tahun

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 30 Desember 2023
Manchester City 2-0 Sheffield Utd: The Citizens Menang Mudah di Ujung Tahun
Selebrasi gol Rodri (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Manchester City menutup 2023 dengan kemenangan 2-0 atas Sheffield dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (30/12) malam WIB. Gol City disumbang oleh Rodri pada menit ke-14 dan Julian Alvarez (61).

Dalam pertandingan melawan Sheffield United, Julian Alvarez menjadi andalan Manchester City di lini depan. Pemain asal Argentina itu menjadi penyerang tunggal dan ditopang Bernardo Silva, Phil Foden, dan Jack Grealish.

Di kubu Sheffield United, pelatih Chris Wilder mengusung pola 3-4-2-1. Dia mempercayakan William Osula sebagai ujung tombak.

Man City langsung menyerang sejak awal laga. Mereka benar-benar tampil mendominasi penguasaan bola. Statistik menunjukkan mereka menguasai bola sebanyak 86 persen.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal Kalah di Emirates Stadium, Brighton Bantai Tottenham

Mikel Arteta Bicara Strategi Transfer Arsenal pada Januari 2024

Catatan Unik Pemuncak Klasemen Premier League pada Hari Natal

Pada menit ke-14, tuan rumah menciptakan gol melalui aksi Rodri. Setelah mendapatkan sodoran dari Phil Foden, Rodri melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dengan kaki kanan. Bola hasil tendangannya meluncur tanpa bisa dijangkau kiper.

Pada menit ke-17, Man City kembali mengancam. Menerima umpan dari Bernardo Silva, Julian Alvarez kemudian menanduk bola. Sayang, upayanya gagal membuahkan gol lantaran melebar dari gawang.

Man City terus menggempur dan berupaya mencetak gol tambahan. Namun, hingga pertandingan usai mereka gagal menambah gol.

Saat babak kedua baru berjalan satu menit, City nyaris menggandakan keunggulan. Sayang, kali ini bola sepakan Rodri masih menyamping.

Tuan rumah terus memburu gol kedua. Namun, peluang demi peluang seperti yang didapat Foden dan Alvarez masih belum membuahkan gol.

Gol kedua City datang saat laga berjalan 60 menit. Julian Alvarez dengan mudah meneruskan umpan akurat Foden.

Dominasi City atas Sheffield United berlanjut. Hingga menit ke-70, penguasaan bola armada Pep Guardiola mencapai 84 persen dengan melepaskan 15 tembakan.

Hingga pertandingan selesai, skor 2-0 untuk tuan rumah tidak berubah. Dengan kemenangan ini City sementara ada di posisi ketiga klasemen Premier League dengan raihan 40 poin dari 19 laga. City tertinggal dua poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen. Sedangkan Sheffield Utd terbenam di dasar klasemen.


Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Walker (Dias 68), Ake, Akanji, Gvardiol, Rodri, Kovacic (Lewis 68), Silva, Foden, Grealish (Bobb 52), Alvarez

Sheffield Utd: Foderingham, Bogle, Baldock, Robinson, Trusty, Thomas (Davies 90), Norwood, Souza, Ben Slimane (Brewster 67), Brooks (Osborn 80), Osula (Archer 67)

Premier League Manchester City Sheffield United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan