Premier League

Manchester City 2-0 Everton: Gol Ganda Haaland Kirim The Citizens ke Puncak

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 10 Februari 2024
Manchester City 2-0 Everton: Gol Ganda Haaland Kirim The Citizens ke Puncak
Selebrasi Erling Haaland (x/ManCity)

BolaSkor.com - Manchester City naik ke puncak klasemen sementara Premier League seusai mengalahkan Everton 2-0 di Stadion Etihad, Sabtu (10/2) malam WIB. Sepasang gol yang tercipta dicetak Erling Haaland pada menit ke-71 dan 85.

City menggebrak sejak awal dan mengukuhkan dominasi mereka. Pasukan Pep Guardiola langsung gencar mengurung pertahanan tim tamu.

Saat City menekan, justru Everton yang menebar ancaman terlebih dahulu. Pada menit kedelapan, Dominic Calvert-Lewin mendapat umpan terobosan, sayang, dia belum bisa menaklukkan Ederson Moraes.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Kritik Selebrasi Mikel Arteta, Pandit: Memang Arsenal Sudah Juara Premier League?

The Munich Air Disaster: Tragedi dan Solidaritas

Man City kembali ke menguasai permainan. Tekanan memaksa Everton bermain keras untuk menghentikan City.

Sampai setengah jam berlalu, belum ada perubahan di papan skor. Meski dominan, City kesulitan menembus pertahanan the Toffees.

Pada menit ke-31, tuan rumah mendapat kans melalui Julian Alvarez. Namun bola sepakan Alvarez masih bisa diblok salah seorang bek Everton.

Alvarez kembali menebar ancaman di menit ke-36. Ia lolos dari jebakan offside. Sepakannya masih bisa ditepis Jordan Pickford.

Dalam sisa waktu yang ada, tak terlihat perubahan. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, City masih memegang kendali permainan. Namun, sang juara bertahan masih kesulitan menembur solidnya pertahanan Everton.

Berulang kali upaya dilakukan City, namun selalu masih mampu diadang barisan pertahanan Everton.

Tembok pertahanan Everton akhirnya runtuh pada menit ke-71. Memanfaatkan kemelut usai sepakan sudut, Erling Haalang melepaskan tembakan keras. Bola meluncur deras tanpa bisa dibendung Pickford. City mencetak gol pada tembakan on target pertama mereka di laga ini.

Haalang kembali membobol gawang Everton di menit ke-86. Menerima bola terobosan dari Kevin de Bruyne, dengan mudah Haaland mengatasi kawalan Branthwaite dan menaklukkan Pickford. City unggul 2-0.

Berkat kemenangan ini City sementara naik ke puncak klasemen Premier League dengan raihan 52 poin dari 23 laga. Mereka unggul satu poin dari Liverpool, yang akan memainkan laga ke-24 melawan Burnley, Sabtu (10/2) 22.00 WIB.

Sementara dengan mencetak brace, Haaland kini menjadi pencetak gol terbanyak Premier League dengan 16 gol, unggul dua dari Mohamed Salah.


Susunan Pemain

Manchester City (4-1-4-1): Ederson; Akanji (Walker 57), Dias, Ake, Stones; Rodri; Foden, Nunes (De Bruyne 57), Alvarez (Bernardo Silva 77), Doku; Haaland

Everton (4-2-3-1): Pickford; Godfrey (Coleman 56), Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; Gueye, Garner; Young (Beto 77), McNeil, Harrison; Calvert-Lewin (Onana 77)

Premier League Manchester City Erling Haaland Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan