Manajer Timnas Indonesia U-19 Berharap AFF Investigasi Laga Vietnam Vs Thailand

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 11 Juli 2022
Manajer Timnas Indonesia U-19 Berharap AFF Investigasi Laga Vietnam Vs Thailand
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai bobol gawang Myanmar. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Indonesia U-19, Endri Erawan, berharap AFF melakukan investigasi soal laga Vietnam U-19 melawan Thailand U-19. Wajar apa yang dikatakan Endri, mengingat kedua tim bermain hanya passing-passing tanpa pressing saat memasuki 30 menit akhir.

Laga Vietnam melawan Thailand berakhir imbang 1-1. Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 tak bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Skuat Garuda Muda gagal lolos ke semifinal setelah kalah produktivitas gol head to head dari Vietnam U-19 dan Thailand U-19. Ketiga tim memiliki poin sama yakni 11 poin dari 5 laga.

Baca Juga:

Soal Laga Vietnam Vs Thailand, Ketum PSSI: Harusnya Mereka Bermain Fairplay

Gagal ke Semifinal, Timnas Indonesia U-19 Fokus Kualifikasi Piala Asia U-20

Indonesia kalah produktivitas gol head to head setelah hanya imbang 0-0 melawan Vietnam dan Thailand. Sedangkan Vietnam kontra Thailand berakhir imbang 1-1.

Sesuai regulasi AFF Pasal 12, Timnas Indonesia U-19 gagal lolos setelah dibuat klasemen kecil bersama Vietnam dan Thailand, dengan perhitungan produktivitas gol.

Padahal jika mengacu selisih gol, Timnas Indonesia U-19 punya +15. Unggul jauh dari Vietnam (+9) dan Thailand (+6). Skuat Garuda Muda jadi tim paling produktif dengan 17 gol dan hanya kebobolan 2 gol.

“Saya yakin Indonesia di Grup A adalah yang terbaik. Dari selisih gol saja jauh sekali. Cuma karena regulasi harus tersisih,” kata Endri.

“Ada kabar dari teman-teman wartawan kelihatan, kedua tim (Vietnam dan Thailand) tidak ingin mencetak gol. Padahal sepak bola itu masing-masing tim harus mencetak gol. Itu info dari teman-teman dan wartawan yang memantau di Stadion Madya. Saya berharap ada investigasi dari AFF,” tambah pria yang juga menjabat Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Timnas Indonesia U-19 Piala AFF U-19 Endri Erawan Vietnam Vietnam U-19 Timnas vietnam Thailand Timnas Thailand Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan