Piala Asia 2023

Manajer Timnas Indonesia Tanggapi Isu Dendy Sulistyawan Pemain Titipan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 24 Desember 2023
Manajer Timnas Indonesia Tanggapi Isu Dendy Sulistyawan Pemain Titipan
Dendy Sulistyawan saat berlatih bersama Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menanggapi isu Dendy Sulistyawan merupakan pemain titipan. Ia menegaskan, pemain Bhayangkara FC itu dipilih berdasarkan keputusan Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Shin Tae-yong membawa 28 pemain proyeksi Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 Qatar. Para pemain melakoni pemusatan latihan (TC) di Turki dari 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024.

Warganet menyoroti beberapa nama yang dipanggil Shin Tae-yong. Salah satunya Dendy Sulistyawan. Banyak warganet berpendapat Dendy kurang layak dipanggil untuk Piala Asia 2023, mengingat kontribusi minimnya bersama Bhayangkara FC.

Baca Juga:

Cerita Lucu Shayne Pattynama, Mengira Nova Arianto Orang Korsel Fasih Berbahasa Indonesia

Rizky Ridho: Semua Pemain Timnas Indonesia Harus Total di Piala Asia 2023

Hal itu dipertanyakan warganet, mengingat Shin Tae-yong tak memanggil Stefano Lilipaly yang memiliki statistik bagus dengan 9 gol dan 9 assist di Liga 1 2023/2024 sampai sejauh ini.

Banyak warganet yang menyebut Dendy pemain titipan. Mereka mengacu karena klub Dendy, Bhayangkara FC, merupakan klub yang juga diurus Sumardji.

"Saya bersumpah tidak pernah (menitipkan pemain), itu tidak saya lakukan, kalau boleh saya minta Dendy dicoret. Dari pada ribut, tidak apa-apa, biar saya juga tenang, tapi semua itu Shin Tae-yong yang memanggil," tegas Sumardji, dalam YouTube Bung Ropan.

Selama TC di Turki, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. dijadwalkan beruji coba melawan Libya di Antalya pada 2 dan 5 Januari 2024. Timnas Indonesia juga mengagendakan uji coba melawan Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.

Piala Asia 2023 Qatar berlangsung pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Timnas Indonesia Sumardji Dendy Sulistyawan Breaking News Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan