Manajer PSS Sleman Pesimistis Liga 1 Bisa Digelar pada Bulan November

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 15 Oktober 2020
Manajer PSS Sleman Pesimistis Liga 1 Bisa Digelar pada Bulan November
PSS Sleman. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana akan kembali menggelar kompetisi pada 1 November mendatang. Namun hal itu bisa saja gagal terlaksana kembali, jika PSSI tidak dapat izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, mengaku tidak yakin jika kompetisi bisa bergulir pada November mendatang. Bahkan mantan pemain Persik Kediri itu menyebut butuh mukjizat supaya kompetisi tetap terlaksana pada masa kampanye Pilkada 2020.

Sejauh ini PSSI dan PT LIB memang terganjal dengan izin Polri untuk menggelar kompetisi. Selain izin keramaian, Polri juga menilai penyebaran COVID-19 yang masih tinggi di Indonesia manjadi salah satu alasan utama untuk tidak memberikan izin tersebut.

Baca Juga:

Ada Tiga Usulan Lanjutan Liga 1 2020, Salah Satunya Digelar dengan Format Dua Wilayah

PSSI Resmi Memutuskan Liga 1 dan Liga 2 2020 Lanjut pada November Mendatang

"Rasanya (izin) itu agak berat juga karena, kan terbentur degan Pilkada. Pengalaman kami selama ada Pilkada agak sulit di situ. Tapi mudah-mudahan ada mukjizat di situ dan izinnya bisa turun," kata Danilo dalam keterangan resmi klub kepada awak media.

Kendati demikian, Danilo mengaku PSS Sleman akan tetap melakukan persipan tim. Ini sengaja dilakukan agar disaat kompetisi berputar nanti, Irfan Bachdim dan kawan-kawan sudah dalam kondisi siap dan tidak mengalami penuran kondisi kembali.

"Kita tahu kemungkinan rencananya (Liga 1 2020) itu 1 November, sedang diusahakan. Makanya kita tetap latihan, program tetap berjalan," jelasnya.

"Kalaupun untuk tanggal 1 November agak sulit izinnya, mungkin PSSI sudah punya gambaran kapan bisa (bergulir). Supaya kita bisa merancang program dengan pelatih dan pemain supaya ada juga untuk libur," pungkasnya.

PSS Sleman Danilo fernando Liga 1
Posts

4.871

Bagikan