Manajer Persela Beberkan di Balik Perekrutan Marinus Wanewar

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Juli 2022
Manajer Persela Beberkan di Balik Perekrutan Marinus Wanewar
Marinus Wanewar menjadi rekrutan Persela. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Persela Lamongan sepertinya enggan berlama-lama berada di kasta kedua. Mereka mempersiapkan tim dengan sangat serius di bawah kepelatihan eks pembesut Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

Kehadiran pemain senior macam Imam Arief Fadillah, Ngurah Nanak hingga Zulham Zamrun dirasa belum cukup. Persela pun terus berburu pemain baru menjelang bergulirnya Liga 2 2022.

Terkini, klub berjuluk Laskar Joko Tingkir berhasil mendaratkan pemain berlabel Tim Nasional, Marinus Maryanto Wanewar. Pemain berusia 25 tahun itu diharapkan mampu menjadi tambahan ketajaman di lini depan.

"Kedatangan Marinus salah satunya hasil dari evaluasi uji coba sebelumnya. Jadi setiap setelah uji coba, pasti ada evaluasi. Dari situ kami akan akan tahu kekurangan tim seperti apa," ungkap manajer Persela, Fariz Julinar Maurisal.

Baca Juga:

Jihad Ayoub Lengkapi Hobi Seto Nurdiyantoro Datangkan Pemain Asing Baru di Liga 1

Beda dengan Pelatih Persib, Thomas Doll Justru Senang Persija Main Malam

Pria asli Lamongan tersebut mengakui bila pendekatan dengan pemain sudah dilakukan sejak lama. Tetapi komunikasi secara intes baru dilakukan dalam beberapa hari terakhir.

"Saya sendiri komunikasi dengan Marinus lewat medsos, sebetulnya sudah agak lama, sekitar tiga sampai empat minggu. Setelah kami main di Sidoarjo lawan Deltras (2/7), malamnya langsung bertemu baru kami ngobrol serius," jelasnya.

Pria yang juga menekuni bisnis Food & Beverages ini berharap kehadiran sang pemain mampu mempertebal kemungkinan timnya promosi ke Liga 1. Ia berharap tuah sang pemain ikut menular di timnya.

"Dengan pengalamannya di Timnas, juga saat di Persis Solo kemarin membawa tim ke Liga 1. Mudah-mudahan ketularan ke Persela ini dan yang pasti kami bisa semakin tajam di depan," tandasnya.

Sementara itu, Marinus juga bertekad mengembalikan kejayaan Persela. Pemain asal Papua ini ingin membawa Persela kembali ke habitat sesungguhnya.

"Tentu saya senang sekali (bergabung dengan Persela). Harapan saya, bisa membantu tim Persela lebih baik dan membawa Persela kembali ke Liga 1," ujarnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Persela lamongan Liga 2 Marinus Wanewar Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan