Manajer Arema FC Tegaskan Perpisahan Javier Roca Demi Kebaikan Tim

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 07 Februari 2023
Manajer Arema FC Tegaskan Perpisahan Javier Roca Demi Kebaikan Tim
Pelatih Arema FC, Javier Roca saat memimpin pertandingan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya membuat keputusan yang sangat strategis sebagai imbas dari rentetan hasil buruk yang dialami tim di kompetisi Liga 1 2022/2023. Tim Singo Edan menelan kekalahan 5 kali secara beruntun di Liga 1.

Sehingga, manajemen klub memutuskan untuk mencapai kesepakatan berpisah dengan Javier Roca, pasca kekalahan 0-1 ketika menjamu PSM Makassar di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (4/1) lalu.

Kekalahan itu menjadi yang ke-5 secara beruntun dialami Arema FC. Sementara empat kekalahan lainnya dialami Arema saat bertemu Madura United (0-2), Bhayangkara FC (0-1), PSIS Semarang (0-1) dan PSS Sleman (0-2).

Baca Juga:

Arema FC dan Javier Roca Resmi Berpisah

Arema FC Bersiap Tanggung Rentetan Sanksi Lagi Pasca Dikalahkan PSM

"Setelah pertandingan, kami manajemen bersama tim pelatih menggelar evaluasi. Yang pasti, keputusan ini demi kebaikan tim ke depannya," ungkap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas kepada BolaSkor.com, Senin (6/2).

Klausul khusus Javier Roca memang sudah tak berlaku lagi setelah posisi manajer berganti dari Muchamad Ali Rifki kepada Wiebie Dwi Andriyas. Dalam klausul yang disepakati awal September 2022 lalu, Roca wajib out tanpa diminta jika Arema FC menuai 3 kekalahan beruntun.

"Coach Javier Roca menyampaikan pengunduran diri. Beliau adalah pribadi yang baik dan tetap menjadi keluarga kami. Ia sudah pamitan sejak Senin pagi," sambung pemilik klub Liga 3, NZR Sumbersari tersebut.

Secara total, Javier Roca memimpin Arema FC selama 12 pertandingan Liga 1. Eks Pelatih Persik Kediri itu mempersembahkan 15 poin dari 5 kali kemenangan dan 7 partai lainnya kalah. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Javier roca Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.051

Bagikan