Manajemen Persija Akhirnya Buka Suara soal Kepergian Ismed Sofyan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 15 September 2022
Manajemen Persija Akhirnya Buka Suara soal Kepergian Ismed Sofyan
Novri Setiawan, Ismed Sofyan, dan Riko Simanjuntak sedang merayakan gol ke gawang Borneo FC di babak perempatfinal Piala Indonesia 2019. (Media Persija)

BolaSkor.com - Manajemen Persija Jakarta akhirnya buka suara soal kepergian salah satu pemain yang mendapat 'gelar' legenda klub, Ismed Sofyan. Pemilik nomor punggung 14 tersebut memilih cabut dari tim yang sudah dibelanya sejak 2002.

Dalam rilis pada Kamis (15/9) malam WIB, Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan klub dan Ismed sepakat tidak lagi bekerja sama. Keputusan ini disebut demi kebaikan kedua belah pihak.

Sebelumnya, Ismed mengungkapkan bahwa dirinya sudah bukan pemain Persija sejak 11 Agustus 2022. Pernyataan itu disampaikan Ismed melalui akun Instagram pribadinya, @ismedsofyan14, pada Selasa (13/9) malam WIB.

"Untuk kebaikan kedua belah pihak, Persija dan Ismed sepakat secara kekeluargaan mengakhiri kerja sama,” kata Prapanca.

Lebih lanjut, Prapanca menegaskan dukungan Persija untuk karier Ismed Sofyan ke depan. Pemilik nomor punggung 14 itu memang belum mau gantung sepatu alias pensiun.

"Persija mendukung penuh Ismed bisa meneruskan kariernya sebagai pesepakbola di tempat yang cocok dengan visi dan misinya," ujar Prapanca.

Baca Juga:

Ismed Sofyan Tak Pensiun di Persija, Buka Peluang Gabung Klub Liga 1

Pamit dari Persija, Ismed Sofyan Tulis Pesan Mengharukan untuk The Jakmania

Prapanca pun memastikan kepergian Ismed dari Persija bukan merupakan perpisahan. Menurutnya, Persija akan selalu terbuka menerima kembali Ismed jika pemain asal Aceh tersebut ingin bergabung lagi.

Ada dua tempat yang disiapkan Persija untuk Ismed. Pertama di kursi kepelatihan, lalu kedua di barisan manajemen.

Macan Kemayoran pernah memberikan perlakuan 'istimewa' kepada satu legenda hidup lainnya, Bambang Pamungkas. Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, sempat didapuk sebagai manajer tim sejak musim 2020 sampai pertengahan 2021.

"Persija akan tetap menjadi rumah bagi Ismed Sofyan apabila di kemudian hari yang bersangkutan ingin meniti karier di kepelatihan dan manajemen sepak bola,” tutur Prapanca.

Adapun selama mengabdi di Persija pada kurun waktu 2002 sampai 2022, Ismed Sofyan telah menorehkan berbagai prestasi. Bang Haji, sapaan akrab Ismed Sofyan, memberikan satu gelar Liga 1 dan Piala Presiden pada 2018.

Ismed juga pernah menjadi juara Piala Emas Bang Yos pada 2003 dan sempat mengantarkan Persija mencapai final Liga Indonesia serta Copa Indonesia (sekarang bernama Piala Indonesia) pada tahun 2005. Sayangnya, di dua kesempatan itu Ismed bersama Persija harus puas hanya jadi runner-up.

Persija jakarta Ismed sofyan Mohamad Prapanca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.471

Bagikan