Manajemen Persebaya Restui David da Silva Pergi

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 06 Desember 2020
Manajemen Persebaya Restui David da Silva Pergi
Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana melanjutkan kembali Liga 1 2020 pada Februari 2021. Tetapi sampai sekarang ini belum mendapatkan surat izin dari Polri. Situasi ini membuat beberapa pemain asing hengkang dari Indonesia.

Persebaya Surabaya harus rela ditinggal bomber haus golnya, David Aparecido da Silva karena tak kunjung jelasnya kompetisi Liga 1. Manajemen Persebaya sudah menerima surat pengunduran diri David.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi, menerima keputusan yang diambil David. Apalagi alasan mantan pemain Pohang Steelers, klub Liga Korea Selatan, itu dapat diterima manajemen.

Baca Juga:

David da Silva Akhiri Kontrak di Persebaya, Menuju Terengganu FC?

Persib Tunggu Surat Resmi PT LIB soal Format Liga 1

“Siapapun saya kira memang tidak nyaman dengan situasi ini. Belum ada kepastian akan kelanjutan kompetisi. Kami pun sama, menjadi serba salah ketika akan bergerak,” kata Candra.

Saat ini pihaknya tengah menyiapkan dokumen yang diperlukan bagi David untuk bisa melanjutkan kariernya di luar Indonesia. Bagaimana tidak, banyak klub Asia dan Asia Tenggara yang tertarik dengan penyerang berkepala plontos itu.

Salah satu klub yang belakangan dikait-kaitkan dengannya adalah Terengganu FC asal Malaysia. Klub tersebut kabarnya juga meminati Makan Konate serta Hansamu Yama. Terengganu FC yang juga akan berkiprah di Piala AFC selain Liga Super Malaysia, sebelumnya melepas lima pemain asingnya.

“Kami menghargai apa keputusan yang diambil David. Terima kasih David. Selamat berkarier di tempat yang baru. Semoga sukses,” pungkas Candra.

Dengan hengkangnya David, kini tim kebanggaan Bonek ini tinggal memiliki tiga pemain asing, yakni Aryn Williams, Mahmoud Eid, dan Makan Konate. Namun, jika situasi terus tanpa kepastian, tidak tertutup ketiganya mengikuti jejak pemain kelahiran Guarulhos, Brasil tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

David Da Silva Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan