Manajemen Madura United Beri Tanggapan Permintaan Pengunduran Diri Fabio Lefundes

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 30 Januari 2023
Manajemen Madura United Beri Tanggapan Permintaan Pengunduran Diri Fabio Lefundes
Kiper Madura United, Rendy Oscario bersama pelatih Fabio Lefundes. (LIB)

BolaSkor.com - Manajemen Madura United segera bereaksi usai pelatih Fabio Lefundes menyampaikan wawancara emosional. Secara mengejutkan, ia mengaku siap dipecat oleh klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut usai timnya dibekuk Persebaya Surabaya (29/1).

Kekalahan tersebut merupakan ketiga kalinya secara beruntun yang dialami Madura United, Sebelumnya, mereka juga kehilangan poin dari Persib Bandung dan Persik Kediri.

Catatan itu memang tak langsung menghapus mereka dari persaingan juara. Tetapi mereka kini sudah berjarak lima poin dari Persija Jakarta yang nyaman berada di puncak klasemen.

"Lefundes punya kontrak eksklusif sebagai pelatih Madura United di musim 2022/23. Dalam pertandingan tentu ada masalah. Tetapi yang disampaikan tidak kemudian menjadi ketetapan," tegas Komisaris PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abudrrahim.

Baca Juga:

Arema FC Pertimbangkan Bubar !

CEO Dewa United FC Ungkap Proses Bergabungnya Egy Maulana Vikri

Pria yang akrab disapa Habib itu menjelaskan bila keputusan mengangkat dan memecat pelatih tak bisa dilakukan begitu saja. Ada pertimbangan dari jajaran manajemen atas dan dewan direksi perusahaan terkait hal tersebut.

"Ini emosional di tengah tim kurang yang baik. Kemudian dia mungkin terlalu mellow. Manajemen belum bicara apa-apa kalau dia ber-statement seperti itu, saya anggap orang yang capek, penat dan itu wajar," imbuhnya.

Walau begitu, pria asal Pamekasan itu akan tetap menyampaikan keingingan sang pelatih ke dalam rapat internal. Ia tak ingin masalah ini berlarut-larut yang membuat Madura United semakin terpuruk.

"Sesuai koridor, dia masih tetap berada dalam tim. Tetapi kami akan bawa klausul (tersebut) dan berdiskusi dengan manajemen. Kami akan lihat ke depannya seperti apa, karena kami belum bicara apapun tiba-tiba di press conference dia bicara seperti itu," ungkapnya.

"Sebetulnya ini bukan persoalan, suporter juga tidak ada masalah. Tidak ada angin tiba-tiba mengundurkan diri. Jadi biarkan ini menjadi keputusan manajemen karena yang memilihnya adalah dewan direksi dan manajemen," tandas Habib. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Fabio Lefundes Madura unitted Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.077

Bagikan