Liga 1

Manajemen Borneo FC Tawarkan Kemudahan untuk Suporter Nonton di Stadion Batakan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 31 Desember 2023
Manajemen Borneo FC Tawarkan Kemudahan untuk Suporter Nonton di Stadion Batakan
Para pemain Borneo FC Samarinda sedang merayakan gol yang dibuat ke gawang lawan. (LIB)

BolaSkor.com - Manajemen Borneo FC Samarinda berharap tetap mendapat dukungan maksimal dari suporter meski saat Liga 1 2023/2024 kembali dimulai awal Februari 2024, mereka harus pindah kandang ke Stadion Batakan yang berada di Balikpapan.

Sebagai informasi, Stadion Segiri yang selama ini jadi homebase Borneo FC Samarinda, tengah direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Agar bisa tetap mendapatkan pemasukan dari tiket sekaligus menerima dukungan suporter, maka manajemen Borneo FC Samarinda menerapkan strategi baru.

Strategi yang dimaksud adalah menyediakan akomodasi dari Samarinda menuju Balikpapan untuk para suporter. Nantinya, suporter hanya perlu merogoh kocek senilai Rp130 ribu untuk tiket pertandingan sekaligus akomodasi.

Baca Juga:

Thomas Doll Ceritakan Momen Berhadapan dengan Erik ten Hag dan Jurgen Klopp

Ramadhan Sananta Ungkap Dua Gol Paling Berkesan Selama Tahun 2023

"Kita berikan harga tiket per-orang Rp130 ribu. Tiket ini sudah bisa digunakan untuk pulang pergi menggunakan angkutan bus Rp80 ribu dan Rp50 ribu untuk masuk ke stadion. Sehingga semua totalnya Rp 130 ribu," kata Manajer Borneo FC, Dandri Dauri.

Dandri berharap strategi itu disambut baik oleh para suporter. Sebab, manajemen Borneo FC Samarinda akan memastikan mereka aman dan nyaman selama perjalanan dari Samarinda menuju Balikpapan dan sebaliknya.

Dukungan suporter tentu dibutuhkan Borneo FC Samarinda yang saat ini memuncaki klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan 51 poin dari 23 pertandingan. Stefano Lilipaly dkk. tentunya tidak ingin posisi di papan klasemen melorot karena faktor perpindahan markas ini.

"Sangat penting suporter ini, dan mereka juga untuk pulang pergi menggunakan bus yang harus lewat tol Balsam (Balikpapan-Samarinda). Jangan lewat bukit Soeharto, saya tidak tega melihat. Pilu itu," ungkapnya.

Nantinya, Borneo FC Samarinda akan berbagi Stadion Batakan ini dengan PSM Makassar. Juku Eja juga harus 'mengungsi' untuk sementara waktu karena Stadion Gelora BJ Habibie juga akan diperbaiki.

Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan