Manchester United Vs Liverpool: Lovren Tantang Lukaku dan Kritik Permainan Defensif Red Devils

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 09 Maret 2018
Manchester United Vs Liverpool: Lovren Tantang Lukaku dan Kritik Permainan Defensif Red Devils
Dejan Lovren siap meladeni Man United di Old Trafford (Getty Images)

BolaSkor.com - North West Derby ke-200 antara Manchester United dengan Liverpool akan meramaikan pekan 20 Premier League. Pertandingan akan berlangsung di Old Trafford pada Sabtu (10/3) pukul 19.30 WIB.

Pada pertemuan pertama kedua tim di Anfield di awal musim ini, pertandingan berakhir tanpa gol. Kala itu, Man United dikritik habis-habisan oleh pengamat sepak bola dan publik, karena memainkan strategi parkir bus alias super defensif.

Permainan seperti itu sudah tidak aneh lagi terjadi di era Jose Mourinho. The Special One memang dikenal sebagai manajer yang pragmatis, dengan prioritas hasil akhir yang menurutnya terbaik, hingga rela mengorbankan permainan yang indah atau ofensif dalam perjalanannya.

Kini, kedua tim berada di momentum bagus melalui hasil-hasil positif yang diraih belakangan ini. Dibanding Man United yang ada di urutan dua klasemen dengan koleksi 62 poin, Liverpool lebih membutuhkan tiga poin agar bisa menyalip posisi mereka. Ada dugaan, Mourinho akan kembali menerapkan strategi parkir bus demi mengamankan satu poin, hingga timnya tetap berada di urutan dua klasemen.

Berbeda dengan Man United yang terkadang bisa bermain bagus dan ofensif, lalu tiba-tiba sangat bertahan. Liverpool justru hanya memiliki satu filosofi bermain jelas di bawah asuhan Jurgen Klopp: bermain ofensif. Bermaterikan trisula Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di lini depan, Liverpool optimistis bisa menaklukkan rival bebuyutannya itu.

Keyakinan itu diungkapkan bek Liverpool, Dejan Lovren. Ia yakin The Reds akan bermain seperti biasanya, seraya menyindir gaya bermain Man United dengan pendekatan Mourinho yang cenderung berhati-hati, alias defensif.

"Laga nanti akan menghadirkan tantangan yang sulit, jelas sekali. Terakhir kali, ketika kami datang ke sini, mereka bertahan dengan sangat dalam. Jadi, mari kita lihat apa yang terjadi sekarang. Mereka jelas butuh poin. Bagi mereka, satu poin itu mungkin jadi poin yang bagus. Tapi bagi kami, kami tak pernah bermain untuk merebutkan satu poin," tegas Lovren, diberitakan Goal, Jumat (9/3).

"Kami ada di sana, kami akan memberikan yang terbaik. Kami akan bermain seperti biasanya, memainkan sepak bola menyerang. Jadi, mari nikmati laga nanti," sambung bek berpaspor Kroasia itu.

Bukan cuma mengkritisi gaya main Man United, Lovren juga menantikan pertarungannya dengan top skor Man United yang berasal dari Belgia, Romelu Lukaku. Ia mengaku lebih "mudah" bermain melawan Lukaku, ketimbang menghadapi dua rekan setimnya yang lincah, Salah dan Mane.

"Saya menikmati permainan melawan penyerang-penyerang top dan besar. Salah satu tantangan terbesar bagi saya adalah ketika Anda menghadapi Salah dan Sadio Mane di sesi latihan. Maka, Anda tahu di mana posisi Anda," pungkas Lovren.

Premier League Liverpool Manchester United Dejan Lovren Romelu lukaku Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan