Man United Vs Burnley, Menjaga Rekor Jelang Pergantian Tahun

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 29 Desember 2021
Man United Vs Burnley, Menjaga Rekor Jelang Pergantian Tahun
Burnley vs Man United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United belum terkalahkan (unbeaten) di era Ralf Rangnick. Tapi performa mereka masih belum meyakinkan. Pada empat laga terakhir di seluruh kompetisi United mencatatkan dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Minus laga kontra Brentford dan Brighton & Hove Albion yang ditunda karena virus corona, United teranyar bermain imbang 1-1 kontra Newcastle United di St James Park pada Boxing Day pekan 19 Premier League. United tidak tampil meyakinkan.

Selepas laga ada kabar ruang ganti United memanas karena terkejut dengan metode latihan yang diterapkan Rangnick. Kendati demikian jadwal terus berlangsung. Pada pekan 20 Premier League yang juga menjadi laga terakhir United pada 2021, Red Devils akan melawan Burnley.

Man United akan menjamu Burnley di Old Trafford pada Jumat (31/12) pukul 03.15 dini hari WIB. Menjelang laga tersebut tiga pemain dari United bakal absen. Mereka adalah Paul Pogba (cedera), Bruno Fernandes yang terkena akumulasi kartu, serta Victor Lindelof yang positif virus corona.

Baca Juga:

Ronaldo dan Bruno Fernandes Tak Bisa Bimbing Pemain Muda Man United

Edinson Cavani Tegaskan Diri sebagai Supersub Man United

Martial Ingin Tinggalkan Man United, tetapi Tak Ada Tawaran Masuk

Sedangkan dari Burnley Maxwel Cornet, Connor Roberts diprediksi masih absen karena belum sepenuhnya pulih dari cedera, sedangkan Ashley Barnes dan Dale Stephens telah pulih.

Laga itu penting bagi kedua tim. Burnley butuh poin sebanyak mungkin untuk menjauh dari zona degradasi, sedangkan United - meski masih punya dua laga tunda - juga membutuhkan banyak poin untuk masuk empat besar (zona Liga Champions) Premier League.

Jelang pertandingan tersebut United juga memiliki rekor yang dapat dipertahankan atas The Clarets - julukan Burnley. Pertama, Man United hanya sekali kalah dari 13 laga terakhir Premier League kontra Burnley (delapan kemenangan dan empat hasil imbang).

Man United juga coba menghindari kekalahan di laga terakhir kalender tahunan untuk 10 kali beruntun (enam kali menang dan tiga kali imbang). Tapi tuan rumah juga patut waspada. Menurut laman resmi Premier League, enam poin dari 10 poin Premier League Burnley diraih melawan United terjadi di Old Trafford.

Itu mengartikan Burnley besutan Sean Dyche tahu bagaimana cara membuat United frustrasi di Old Trafford dengan permainan bertahan, serta mengandalkan serangan balik.

Breaking News Premier League Manchester United Burnley
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan