Man United Tidak Akan Meraih Titel Premier League dan Liga Champions Musim Ini

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 Oktober 2018
Man United Tidak Akan Meraih Titel Premier League dan Liga Champions Musim Ini
Manchester United pasca kalah 0-1 dari Juventus di Old Trafford (Zimbio)

BolaSkor.com - Mencoret satu atau beberapa tim besar dalam perburuan titel prestisius di liganya masing-masing atau Eropa saat ini bisa dibilang prematur, karena fasenya baru memasuki awal musim.

Pemikiran tersebut sayangnya tidak dimiliki oleh Phil Neville kepada mantan klubnya, Manchester United. Neville, yang mengawali karier dari akademi Man United dan bermain di tim utama pada periode 1994-2005, tidak yakin Setan Merah dapat meraih titel Premier League atau Liga Champions.

Saudara kandung legenda United, Gary Neville tersebut jelas punya landasan kuat mengatakannya. Ia menilainya dari inkonsistensi Man United musim ini di Premier League dan juga penampilan mereka melawan Juventus, pada laga Liga Champions baru ini - Man United kalah 0-1 dari Juventus di Old Trafford.

"Apa yang kita semua saksikan di Old Trafford kemarin memperlihatkan mengapa Juventus bisa menang musim ini di Liga Champions dan Manchester United tidak dapat melakukannya," ucap Neville melalui tulisannya di BBC Sport.

"Ada jarak besar di antara kedua tim - United ada di peringkat 10 Premier League, sementara Juve salah satu tim terbaik Eropa dan punya segalanya untuk sukses. Mengamankan tempat di empat besar harus jadi fokus mereka sekarang karena mereka tidak akan memenangi Premier League atau Liga Champions."

Memecat Jose Mourinho juga diyakini Neville bukan solusi terbaik bagi Man United. Terutamanya jika melihat semangat bertarung pemain United dalam tiga laga terakhir: kontra Newcastle United, Chelsea, dan Juventus.

"Mourinho tentu saja akan tetap dikritik, tapi saya telah mengatakannya sebelum laga, saya pikir United harus tetap dengannya dan kekalahan tersebut (kontra Juventus) tidak mengubahnya," tambah Neville.

"United sekarang hanya sekali menang dari tujuh laga terakhir mereka (di seluruh kompetisi), tapi saya pikir situasinya tidak krisis karena para pemain telah memberikan segalanya, dan jika bermain di level yang sama melawan Newcastle dan Chelsea, hasil-hasil Premier League mereka akan meningkat dan mereka bisa lolos dari fase grup," tukasnya.

Breaking News Manchester United Juventus Liga Champions Premier League Phil Neville
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan