Man United Imbang Lawan Galatasaray, Bruno Fernandes Luapkan Rasa Frustrasi

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 30 November 2023
Man United Imbang Lawan Galatasaray, Bruno Fernandes Luapkan Rasa Frustrasi
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Peluang Manchester United lolos ke 16 besar Liga Champions kian sulit setelah gagal mengalahkan Galatasaray di RAMS Park, Kamis (30/11) dini hari WIB. Red Devils bermain imbang 3-3 meski sempat unggul 3-1.

Tiga gol Man United dicetak Alejandro Garnacho (11'), Bruno Fernandes (18'), dan Scott McTominay (55'). Galatasaray membalasnya melalui gol Hakim Ziyech (29' 62') dan Muhammed Kerem Akturkoglu (71').

Pada laga tersebut, terlepas dari kegigihan Galatasaray untuk mencetak gol, Man United gagal mengontrol laga dengan baik meski sudah unggul 3-1. Selain itu kiper Man United, Andre Onana, juga membuat blunder dengan dua gol pertama Galatasaray, sementara untuk gol ketiga ia membuka ruang terlalu besar di kotak penalti.

Pun demikian jelang akhir laga, Man United punya peluang untuk mencetak gol penentu kemenangan namun menyiakannya. Semua hal itu membuat kapten tim, Bruno Fernandes, kesal hingga ia meluapkan rasa frustrasinya.

Baca Juga:

Manchester United dan Chelsea, Dua Tim dengan Badai Cedera Terbanyak di Premier League

Liga Champions: Cara Manchester United Atasi Atmosfer 'Neraka' di Markas Galatasaray

Jarang Main di RB Leipzig, Timo Werner Masuk Radar Transfer Manchester United

"Ini sangat sulit. Kami kebobolan gol yang sangat buruk. Kami harus mengendalikan situasi di semua situasi," kata Fernandes kepada TNT Sports.

"Kami berada di puncak permainan (unggul) dua kali dan kami memiliki terlalu banyak peluang untuk membunuh laga. Kami tidak cukup klinis."

Apa yang membuat Fernandes frustrasi adalah Man United yang menyiakan keunggulan atas tim lawan. Ia menegaskan seluruh pemain harus bertanggung jawab atas kesalahan mereka masing-masing.

"Tetapi apa yang kami lakukan di Liga Champions tidaklah cukup. Ini bukan pertandingan pertama yang kami jalani seperti ini. Kami harus mengamankan hasilnya," tambah Fernandes.

"Kami harus memahami bahwa dalam jenis permainan dan tahapan seperti ini, kami harus cukup cerdas dan mengelola permainan dengan lebih baik."

"Setiap orang harus mengambil tindakan dan bertanggung jawab atas kesalahan mereka sendiri. Sekarang kami tidak bergantung pada diri kami sendiri tetapi itulah yang terjadi," urainya.

Kans lolos Man United masih ada tapi sulit, plus tak lagi ditentukan oleh mereka. Pada laga terakhir grup A Man United akan menjamu Bayern Munchen di Old Trafford. Man United harus mengalahkan Bayern, serta berharap Galatasaray tidak mengalahkan Copenhagen, untuk lolos ke fase berikutnya.

Liga Champions Galatasaray Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.103

Bagikan