Man United 5-1 Leeds: Fernandes dan Pogba Bintang Kemenangan Red Devils

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 Agustus 2021
Man United 5-1 Leeds: Fernandes dan Pogba Bintang Kemenangan Red Devils
Bruno Fernandes dan Paul Pogba (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United memulai Premier League 2021-2022 dengan pesta gol 5-1 atas Leeds United di Old Trafford, Sabtu (14/08) malam WIB. Bruno Fernandes dan Paul Pogba menjadi bintang kemenangan tim United.

Manchester United turun dengan taktik 4-2-3-1. Dua pemain anyar, Tom Heaton dan Jadon Sancho ada di bangku cadangan, sementara Raphael Varane baru dikenalkan di Old Trafford. Sedangkan Leeds United arahan Marcelo Bielsa turun dengan taktik 3-4-3.

Tempo laga sudah berjalan cepat sejak awal laga dan Old Trafford dipenuhi penonton. Man United mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang berbahaya, buah dari permainan itu baru berbuah gol di menit 30.

Menerima assist terukur dari Paul Pogba, Bruno Fernandes berlari dari lini kedua menendang bola dan bola sempat ditepis Illan Meslier, tetapi bola tetap bergulir masuk ke dalam gawang. 1-0 United unggul dan keunggulan itu bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Man United Kenalkan Varane di Old Trafford, sebelum Laga Kontra Leeds

Solskjaer Ingin Man United Lepas dari Ketergantungan Bruno Fernandes

Prediksi Premier League 2021-2022: Mencari Penantang Duo Manchester

Selebrasi gol Bruno Fernandes

Bielsa memasukkan Junior Firpo di babak kedua menggantikan Rodrigo. Leeds sempat menyamakan kedudukan dari gol indah yang dicetak Luke Ayling. Menerima bola dari Stuart Dallas, Ayling melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak dapat dibendung David De Gea. 1-1.

Gol itu nyatanya hanya semakin membuat United tersengat. Empat gol tercipta setelahnya dari tim tuan rumah, pertama pada menit 52 dari serangan balik ketika Pogba dengan visinya mengoper bola dan disambut oleh Mason Greenwood. Dari sudut sempit Greenwood mencetak gol dan membawa United unggul 2-1.

Kemudian gol berikutnya tercipta di menit 54. Lagi, Pogba memberi assist dan Fernandes sempat mengecoh bek Leeds, menendang bola dengan kaki kiri. Bola sempat disapu Ayling tapi bola terlebih dahulu melewati garis gawang. 3-1.

Fernandes kembali mencetak gol dan menorehkan hat-trick melalui gol ketiganya di menit 60. Menerima bola lambung dari Victor Lindelof, Fernandes onside dan melepaskan tendangan keras tanpa bisa dicegah Meslier. 4-1.

Fred tak mau kalah mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang asal Brasil masuk dari lini kedua dan menyambar assist keempat dari Pogba di laga ini. United menjauh dengan skor 5-1 dan sejumlah pergantian pemain terjadi.

Paul Pogba dan Bruno Fernandes

Anthony Martial, Nemanja Matic, dan Jadon Sancho turun dari bangku cadangan. Sancho memainkan debutnya untuk United. Sedangkan Tyler Roberts dan Helder Costa masuk di kubu Leeds.

Tidak ada perubahan signifikan dari permainan kedua tim dengan kedudukan berubah jadi 5-1. Man United mengamankan tiga poin dengan kemenangan meyakinkan hingga akhir laga atas Leeds United.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay (Nemanja Matic 69'), Fred; Paul Pogba (Anthony Martial 75'), Bruno Fernandes, Daniel James (Jadon Sancho 75'); Mason Greenwood.

Pemain Cadangan: Juan Mata, Anthony Martial, Andreas Pereira, Diogo Dalot, Tom Heaton, Jadon Sancho, Nemanja Matic, Brandon Williams, Donny van de Beek.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Leeds United (3-4-3): Illan Meslier; Pascal Struijk, Robin Koch, Liam Cooper; Luke Ayling, Stuart Dallas, Mateusz Klich, Raphinha; Rodrigo Moreno (Junior Firpo 46'), Jack Harrison (Helder Costa 69'), Patrick Bamford (Tyler Roberts 77').

Pemain Cadangan: Junior Firpo, Adam Forshaw, Tyler Roberts, Kristoffer Klaesson, Helder Costa, Kalvin Phillips, Crysencio Summerville, Sam Greenwood, Jamie Shackleton.

Manajer: Marcelo Bielsa

Breaking News Manchester United Leeds United Premier League Bruno Fernandes Paul Pogba
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan