Man City 3-1 Bournemouth: Kemenangan ke-400 Pep Guardiola

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 01 Desember 2018
Man City 3-1 Bournemouth: Kemenangan ke-400 Pep Guardiola
Pep Guardiola raih kemenangan ke-400 (Zimbio)

BolaSkor.com – Manchester City mengukuhkan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen Premier League melalui kemenangan 3-1 atas Bournemouth, dalam lanjutan pekan 14 Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (1/12).

Bagi Pep Guardiola, kemenangan itu jadi kemenangan ke-400 dari 543 laga di karier manajerial di level senior di seluruh kompetisi, dengan rincian: 179 kemenangan dengan Barcelona, 124 kemenangan dengan Bayern Munchen, dan 97 kali dengan Man City (termasuk lima kemenangan di drama adu penalti).

Tanpa Sergio Aguero, Man City memulai laga dengan tempo lambat meski mendominasi penguasaan bola atas Bournemouth. Tim tamu berusaha untuk tidak jadi bulan-bulanan Man City dengan menerapkan taktik 5-4-1.

Akan tapi pada akhirnya, gawang Asmir Begovic jebol juga di menit 16. Adalah Bernardo Silva yang mencetak gol, memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Begovic yang coba menyapu bola hasil umpan silang Oleksandr Zinchenko. Silva ada di tempat yang tepat dan mengubah kedudukan jadi 1-0.

Gol itu tak lantas meningkatkan intensitas bermain Man City. Malah, Bournemouth yang sukses menyamakan kedudukan jelang turun minum melalui tandukan kepala Callum Wilson.

Striker asal Inggris menanduk bola hasil umpan silang Simon Francis dan mengungguli Nicolas Otamendi dalam duel bola udara. 1-1 Bournemouth menyamakan kedudukan dan hasil itu menutup babak pertama.

Di babak kedua tempo bermain Man City masih sama seperti paruh pertama. Hanya saja, berkat keunggulan individu yang mereka miliki, The Citizens mampu kembali unggul di menit 57.

Kali ini, giliran Raheem Sterling yang mencatatkan namanya di papan skor usai menyambut umpan silang yang coba diblok Begovic. Man City unggul 2-1.

Fabian Delph dan David Silva masuk bermain menggantikan Zinchenko dan Gabriel Jesus di babak kedua, sementara Eddie Howe baru memasukan David Brooks di menit 72 menggantikan Ryan Fraser.

Belum lama David Silva merumput, ia langsung mengawali proses gol ketiga Man City dengan operan yang akurat kepada Leroy Sane, yang kemudian memberi assist dan dikonversi jadi gol oleh Ilkay Gundogan di menit 79. Tuan rumah menambah keunggulan jadi 3-1.

Kedudukan itu bertahan hingga laga bubar. Man City masih belum terkalahkan di Premier League dan kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 38 poin melalui kemenangan 3-1 atas Bournemouth.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Danilo, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko (Fabian Delph 54’); Bernardo Silva (Riyad Mahrez 87’), Fernandinho, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Gabriel Jesus (David Silva 77’), Leroy Sane.

Bournemouth (5-4-1): Asmir Begovic; Simon Francis, Steve Cook, Nathan Ake, Tyrone Mings, Charlie Daniels; Joshua King (Junior Stanislas 85’), Andrew Surman, Lewis Cook, Ryan Fraser (David Brooks 72’); Callum Wilson (Lys Mousset 85’).

Breaking News Pep Guardiola Manchester City AFC Bournemouth Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan