Mampukah Rooney Samai Rekor Sir Bobby Charlton?

BolaSkorBolaSkor - Senin, 24 Februari 2014
Mampukah Rooney Samai Rekor Sir Bobby Charlton?
Mampukah Rooney Samai Rekor Sir Bobby Charlton?

London - Roy Hodgson menantang Wayne Rooney untuk menyamai torehan gol legenda timnas Inggris dan Manchester United, Sir Bobby Charlton, saat kualifikasi Piala Eropa 2016 berlangsung.

Sir Bobby Charlton merupakan aktor utama di balik sukses Inggris pada final Piala Dunia 1966. Selama mengenakan jersey Three Lions pada periode 1958-1970, Charlton mengoleksi 49 gol atau rekor terbanyak sepanjang sejarah timnas Inggris.

Saat ini Rooney sudah mencetak 38 gol untuk negaranya, dan Hodgson percaya striker yang baru memperpanjang kontrak berdurasi lima setengah tahun bersama MU tersebut, mampu mematahkan rekor Charlton.

“Kami ingin itu terjadi,” kata Hodgson seperti dilansir The Telegraph (24/2).

“Dalam hal gol internasional, dia (Rooney) pasti bisa mencapainya. Dia seorang pesepakbola hebat. Hidupnya untuk sepak bola. Sepak bola adalah hidupnya. Saat ini masih banyak pemain kami di usia 33, 34 tahun dan semuanya masih tangguh, masih berperan penting bagi klub dan negaranya. Jadi kenapa tidak, Wayne?”

Sejak pertama kali mencatat laga debut bersama timnas Inggris saat lawan Australia di Upton Park 12 Februari 2003, Rooney sudah mengoleksi 88 caps, 6.619 menit bermain dan mencetak satu gol tiap 174 menit. Rooney kini hanya terpaut dua gol dari Michael Owen (40) di urutan empat daftar top skorer Inggris sepanjang masa. Secara berturut-turut, Jimmy Greaves (44) dan Gary Lineker (48) berada di atas Owen.

Rooney juga masih mengejar predikat pencetak gol terbanyak Red Devlis milik Sir Bobby Charlton di angka 249. Untuk mencapainya, Rooney yang sudah mengoleksi 209 gol untuk Setan Merah, harus lebih dulu melewati catatan Denis Law (237) dan Jack Rowley (211).

Dalam kualifikasi Piala Eropa 2016, Steven Gerrard cs tergabung di Grup E bersama Swis, Slovenia, Estonia, Lithuania dan San Marino. Partai perdana yaitu lawan tuan rumah Swis 8 September 2014.

Piala Eropa 2016 Sir Bobby Charlton Timnas Inggris Roy Hodgson Wayne Rooney
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan