Mallorca 0-1 Barcelona: Pembuktian Luuk de Jong

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 03 Januari 2022
Mallorca 0-1 Barcelona: Pembuktian Luuk de Jong
Luuk de Jong merayakan gol ke gawang Real Mallorca. (Twitter)

BolaSkor.com - Luuk de Jong menjadi sorotan utama saat Barcelona bertandang ke markas Real Mallorca pada lanjutan LaLiga 2021-2022. Laga ini menjadi momen pembuktian penyerang berkebangsaan Belanda tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Iberostar Stadium, Senin (3/1) dini hari WIB, Barcelona sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal Blaugrana dicetak oleh De Jong.

Krisis pemain yang melanda Barcelona membuat De Jong diberi kesempatan tampil sejak menit pertama. Ini merupakan starter ketiganya di LaLiga.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Luuk de Jong Pahlawan Kemenangan Barcelona, Manchester City Menjauh

Barcelona Tekuk Mallorca, Xavi: Kami Raih Tiga Poin Emas

Ironis, Barcelona Belum Bisa Mainkan Ferran Torres

Kesempatan tersebut dimanfaatkan De Jong dengan maksimal. Ia mampu membobol gawang Mallorca pada menit ke-44 lewat sundulan kepala yang menjadi spesialisasinya.

De Jong bahkan berpeluang mencetak hat-trick andai dua peluang emas lainnya tak membentur tiang dan mistar gawang. Menurut Opta, ia merupakan pemain Barcelona pertama selain Lionel Messi yang tembakannya membentur tiang dua kali dalam satu pertandingan sejak 16 Agustus 2019.

Gol ke gawang Mallorca juga menegaskan status De Jong sebagai raja tandang. Sembilan dari total 12 golnya di ajang LaLiga memang tercipta saat berlaga jauh dari rumah.

Padahal masa depan De Jong bersama Barcelona sempat tidak menentu. Seperti diketahui, statusnya hanya pinjaman dan tidak ada tanda-tanda El Barca mau mempermanenkannya selepas kepergian Ronald Koeman.

Pujian Xavi

Penampilan apik kontra Mallorca tak ayal membuat peluang De Jong untuk bertahan lebih lama di Barcelona kembali terbuka. Ia bahkan mendapat pujian langsung dari sang pelatih, Xavi Hernandez.

“Luuk adalah contoh seorang profesional. Ada pembicaraan bahwa dia bisa keluar, tetapi dia bekerja keras dan mengorbankan dirinya untuk tim," kata Xavi usai laga dilansir dari Mundo Deportivo.

"Dia sangat profesional. Saya sangat senang untuknya."

Barcelona Luuk de Jong LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan