Makna Mendalam di Balik Selebrasi Gol Pemanah ala Edinson Cavani

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 22 Januari 2021
 Makna Mendalam di Balik Selebrasi Gol Pemanah ala Edinson Cavani
Selebrasi gol Edinson Cavani (Twitter)

BolaSkor.com - Striker Manchester United Edinson Cavani menjelaskan makna di balik selebrasi golnya. Selebrasi gol Cavani tidak sekedar mengartikan ketajamannya mencetak gol, tapi juga ada kaitannya dengan putri Cavani, India.

Dalam kariernya sejak masih memperkuat Napoli, PSG (Paris Saint-Germain), hingga bersama Man United, Cavani terkenal dengan selebrasi golnya yang unik.

Selepas mencetak gol Cavani merayakannya dengan berlutut lalu seolah menjadi pemanah yang mengambil panah dengan tangan kanan, kemudian melepaskannya. Selebrasi gol itu dinilai sebagai bukti akurasi dan ketajamannya mencetak gol.

Akan tapi setelah berbicara kepada United Review, selebrasi gol Cavani ternyata lebih dari sekedar merayakan keberhasilan mencetak gol. Penyerang asal Uruguay berusia 33 tahun melakukannya untuk putrinya India dan juga merujuk kepada penduduk asli Uruguay, The Charruas.

Edinson Cavani

"Ini adalah cerita yang sedikit panjang dan itu semacam terbungkus dalam sejarah negara kami, dan penduduk asli, Charruas," cerita Cavani kepada United Review.

"Ketika putri kecil saya, India, lahir, namanya hanyalah referensi kecil untuk orang Uruguay asli kami, Charruas."

"Jadi panah yang saya keluarkan dan kemudian tembak, adalah perayaan tujuan yang merangkum semua hal ini: campuran nama putri saya dan masyarakat adat di negara saya."

"Itu memiliki arti khusus, tapi seperti yang Anda katakan, Eric (Bailly) mengingatkan saya akan hal itu, meski pun di akhir setiap perayaan saya selalu memastikan untuk mengambil panah dan menembakkannya," urai Cavani.

Cavani salah satu rekrutan Ole Gunnar Solskjaer musim ini di MU bersama dengan Donny van de Beek, Alex Telles, Facundo Pellistri, dan Amad Diallo. Menilik makna selebrasi gol itu, fans MU seyogyanya berharap Cavani terus mencetak gol dan melakukannya.

Breaking News Edinson Cavani Uruguay Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan