Main Jelek Tapi Menang atas Persis Solo, Pelatih PSS: Campur Tangan Tuhan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 11 September 2022
Main Jelek Tapi Menang atas Persis Solo, Pelatih PSS: Campur Tangan Tuhan
Selebrasi pemain PSS Sleman. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, merasa ada campur tangan Tuhan dalam kemenangan timnya atas Persis Solo 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (10/9) malam.

Seto mengatakan itu karena secara permainan, Dave Mustaine dkk. bermain sangat jelek. Absennya gelandang asal Portugal, Ze Valente, sangat terasa.

Organisasi permainan yang dipersiapkan dalam beberapa hari ini tak terlihat. Alhasil Persis Solo lebih dominan dalam penguasaan bola serta menciptakan peluang.

Namun ajaibnya, PSS malah keluar sebagai pemenang. PSS mendapat gol pertama lewat kesalahan Fabiano Beltrame. Gol bunuh diri Fabiano membuka skor untuk PSS.

Gol kedua kemudian didapat lewat Irkham Zahrul Milla. Persis Solo hanya bisa membalas lewat Samsul Arif pada penghujung pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Tanpa Wiljan Pluim, PSM Makassar Bantai Persebaya 3-0

Hasil Liga 1 2022/2023: PSS Bungkam Persis, RANS Nusantara Berbagi Poin dengan Persik

"Hasil ini pasti kami syukuri dan ini pasti campur tangan Tuhan, bagaimana tidak, kita bermain sangat buruk, tapi kami memenangkan pertandingan. Ini yang kami syukuri," ujar Seto dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Tuhan menginginkan kami menang, walaupun kami bermain sangat jelek, tentang bagaimana kami defense, bagaimana kami menyerang, tapi dua gol itu akhirnya efektif," lanjut Seto.

Seto menilai performa melawan Persis Solo menjadi pembelajaran pada laga-laga selanjutnya. Ada banyak hal yang mesti diperbaiki lagi.

"Ini menjadi pembelajaran buat kami untuk lebih memperbaiki diri, baik dari sisi organisasi defense, organisasi menyerang, hari ini sangat kacau, tapi kami bersyukur bisa menang," tutur Seto.

Dalam laga ini, PSS tak mendapat dukungan BCS maupun Slemania. Kedua kelompok suporter ini sedang menepi karena rasa duka usai kehilangan dua anggota yang meninggal pada Agustus lalu.

"Kemenangan ini jelas kami tunjukan untuk teman-teman suporter, yang selalu mendukung dan mendoakan kami. Ini khusus teman-teman yang tahu dari awal bagaimana proses kami terbentuk, ini untuk mereka. Harapannya ke depan kami akan lebih baik," tutur Seto.

Berkat kemenangan ini, PSS Sleman masuk sepuluh besar lagi dengan 12 poin. Selanjutnya, PSS akan melawan Persikabo 1973 di Bogor, Kamis (14/9). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Persis Solo Liga 1 Seto nurdiantoro Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan