Magis Anfield dan Sederet Catatan Menarik Laga Liverpool Vs Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 Oktober 2022
Magis Anfield dan Sederet Catatan Menarik Laga Liverpool Vs Manchester City
Ekspresi kekecewaan Erling Haaland di Anfield (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool dalam beberapa musim terakhir jadi pesaing tunggal Manchester City dalam perebutan titel Premier League. Bahkan saat ini dalam kondisi The Reds yang belum prima, atau berada di puncak permainan terbaik, mereka masih jadi momok untuk The Citizens.

Pada pekan 11 Premier League yang dimainkan di Anfield, Minggu (16/10) malam WIB, Liverpool menang 1-0 dari gol tunggal Mohamed Salah di menit 76. Mo Salah memanfaatkan kesalahan Joao Cancelo dan mengonversi assist dari Alisson menjadi gol.

Liverpool saat ini berada di urutan delapan dengan catatan 13 poin dari sembilan laga, sedangkan Man City masih di peringkat dua dengan 23 poin dari 10 laga. Hasil itu juga jadi kekalahan perdana Man City asuhan Pep Guardiola di Premier League musim ini.

Anfield masih jadi momok bagi lawan dan seolah menciptakan magis untuk tim tuan rumah. Kini Liverpool tak terkalahkan sebanyak 28 laga Premier League di Anfield (21 kemenangan dan tujuh kali kalah), sejak kalah enam kali beruntun pada Januari dan Maret 2021.

Baca Juga:

Liverpool 1-0 Manchester City: Mohamed Salah Jadi Pembeda

Kevin De Bruyne Tak Heran Lihat Arsenal Meroket Bersama Mikel Arteta

Hasil dan Klasemen Premier League: Arsenal Berlari Sendirian di Puncak

Liverpool juga menjaga keangkeran Anfield dari Man City dengan catatan unbeaten di 24 laga, dari total 25 laga di seluruh kompetisi. Catatan manis lainnya soal Anfield berkaitan juga dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Bek asal Belanda kini sudah memainkan 69 laga Premier League untuk Liverpool di Anfield tanpa pernah kalah (11 hasil imbang, 58 kemenangan).

"Bagus dan sangat bagus (performa Liverpool). Jadi, saya pikir pada hari normal Anda seharusnya tidak mencoba melawan City, bermain normal melawan mereka dan berharap Anda mendapatkan sesuatu darinya (tidak cukup). Anda harus bermain hingga batas Anda dan lebih jauh lagi, itulah yang kami lakukan," papar Jurgen Klopp di laman resmi Liverpool.

"Kami bertahan dengan cara yang sangat terorganisir dengan baik tetapi sangat bersemangat, menutup celah yang tepat, ditantang di area yang tepat dan – karena ini masih terjadi, dan itulah tantangan terbesar melawan City – mereka masih bisa lolos."

"Kami melakukannya dengan sangat baik. Jadi itu adalah penampilan terbaik dari semua pemain dan itulah mengapa kami bisa memenangkannya," terang dia.

Berikut sederet catatan menarik dari laga yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Liverpool atas Manchester City:

1. Man City kalah di laga tandang Premier League untuk kali pertama sejak Agustus 2021 kontra Tottenham Hotspur, mengakhiri catatan unbeaten terpanjang dalam sejarah liga (22 laga).

2. Liverpool telah memenangi 23 laga Premier League lawan juara bertahan, tujuh lebih dari tim lainnya. Dari laga-laga itu meeka juga tak terkalahkan di 14 laga kandang (delapan kemenangan dan enam hasil imbang).

3. Mo Salah jadi pemain kedua dalam sejarah Premier League yang mencetak 100 gol lebih dengan kaki kiri, setelah Robbie Fowler (105 gol).

4. Erling Haaland gagal mencetak gol atau memberi assist hanya di dua laga untuk Man City: dua-duanya melawan Liverpool di Community Shield dan Premier League. Tren mencetak gol di 10 laganya juga berakhir.

5. Jurgen Klopp satu-satunya pelatih yang menghadapi Pep Guardiola 10 kali lebih dan lebih banyak menang (12 kali), ketimbang kalah (sembilan kali).

6. Hanya dua pemain yang mencetak gol di empat laga kandang beruntun Premier League lawan Man City: Jimmy Floyd Hasselbaink dan Mohamed Salah.

7. Tiga pencetak gol terbanyak Liverpool di Premier League: Robbie Fowler (128 gol), Mo Salah (121 gol), dan Steven Gerrard (120 gol).

Liverpool Manchester City Premier League Anfield
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan