Madura United Takluk dari Persebaya, Fabio Lefundes Ajukan Pengunduran Diri

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 29 Januari 2023
Madura United Takluk dari Persebaya, Fabio Lefundes Ajukan Pengunduran Diri
Partai Madura United Vs Persebaya. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengaku siap dipecat seusai timnya tumbang dari Persebaya Surabaya dengan skor 0-2 dalam lanjutan Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Minggu (29/1) petang WIB.

Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun yang dirasakan klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut. Sebelumnya, mereka kalah 0-1 dari Persib Bandung (20/1) dan 0-2 dari tim papan bawah, Persik Kediri (24/1).

Deretan kekalalahan itu membuatnya letih. Ia merasa timnya tidak bisa bermain seperti yang diinginkan dalam beberapa laga terakhir. Fabio Lefundes pun mengaku sudah berbicara kepada pengurus untuk segera menentukan sikap.

Baca Juga:

Rezaldi Hehanussa Beberkan soal Kondisi Cederanya

Tekuk Persikabo, Persija Gantian Geser Persib dari Puncak

"Saya capek, saya juga sudah bicara dengan pengurus. Saya pikir lebih baik berhenti sekarang. Pemain juga kadang-kadang tidak bisa bermain seperti yang kami pikir mereka harus lakukan. Jadi saya terbuka untuk pengurus, misalkan ada pergantian silakan," ujarnya.

Pelatih asal Brasil itu sejatinya tak bisa disalahkan sepenuhnya atas keterpurukan timnya. Sempat menang di awal putaran kedua atas Barito Putera, performa mereka justru merosot drastis setelahnya.

Rentetan kekalahan ini memang tak membuat mereka terlempar dari persaingan gelar juara. Namun, posisi mereka terus melorot di papan klasemen hingga berada di peringkat dengan raihan 36 poin.

"Madura United harus bergerak ke depan. Kalau saya tidak bisa memberikan motivasi dan percaya diri kepada pemain, lebih baik Madura lanjut tanpa saya. Jadi saya biarkan mereka memutuskan," imbuh Lefundes.

Sementara soal jalannya pertandingan, pelatih berusia 50 tahun itu melihat tim tamu bermain luar biasa. Tak lupa, ia memuji strategi Aji Santoso yang lagi-lagi membuatnya keok.

"Ini pukulan besar, kami tahu punya pertandingan tidak mudah. Mereka tim muda dan dinamis. Ada beberapa momen yang kami dapat. Ada penalti juga untuk mereka tetapi Miswar (Saputra) bisa tangkap bola dan pertandingan tetap bisa kontrol sampai saat itu," jelas Lefundes.

"Tetapi di awal babak kedua, kami kebobolan lewat bola mati. Kami cari solusi dan pasti lebih terbuka. Kami coba cetak gol dan dalam serangan balik dan kami malah kebobolan lagi. Selamat buat Persebaya dan Aji Santoso, dia lakukan kerja baik di sini," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Persebaya surabaya Madura united Liga 1 Fabio Lefundes Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan