Madura United Puas dengan Pencapaian Liga 1 2022/2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 14 April 2023
Madura United Puas dengan Pencapaian Liga 1 2022/2023
Madura United menghadapi RANS Nusantara FC. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Rachmat Basuki mengaku tetap puas dengan pencapaian tim musim ini sekalipun harus menelan beberapa kekecewaan di putaran kedua.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu gagal meraih angka penuh pada laga pamungkas Liga 1 2022/23. Menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari, (13/4), mereka hanya bermain dengan skor kacamata.

Tambahan satu poin ini membuat posisi mereka di peringkat ke-6 dalam bahaya. Persebaya Surabaya bahkan Bhayangkara FC masih bisa mengejar mereka di pekan terakhir ini.

"Kalau soal target tidak terpenuhi, karena dari awal owner kami ingin Madura United bisa di tiga besar, lebih-lebih bisa juara. Jadi kalau target, saya bilang memang tidak sesuai," ungkapnya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Persis Solo Akhiri Kemenangan Beruntun Persik Kediri

Misi Thomas Doll, Selebrasi di Bawah Gemerlap Cahaya SUGBK bersama The Jakmania

"Cuma secara keseluruhan, musim ini lebih baik. Apa pun hasilnya nanti. Kalau pun kami finis di posisi delapan, itu masih lebih baik dari musim lalu yang ada di peringkat sembilan," sambung Rakhmat.

Madura United sendiri memang melakukan banyak perubahan dalam komposisi pemain untuk laga ini. Mereka banyak menurunkan pemain pelapis dan pemain muda untuk memberikan jam terbang.

Salah satu yang mendapatkan kesempatan berharga itu adalah Fawaid Anshory. Kiper asli Madura itu akhirnya mendapatkan debut setelah dua tahun berada di tim utama Madura United.

"Secara keseluruhan, saya menilai beberapa pemain punya potensi, cuma memang menit bermain saja yang kurang. Jadi experience yang penting. Mungkin mereka bisa lebih berkembang lagi ke depannya," ujarnya.

"Mudah-mudahan pelatih yang baru mau beri kesempatan lebih untuk para pemain muda. Mereka selama tampil dalam enam laga terakhir cukup memuaskan, tinggal jam terbang ditambah saja," tandas Rakhmat.

Selanjutnya, manajemen Madura United akan melakukan evaluasi untuk keseluruhan musim ini. Mereka akan segera mengumumkan siapa saja yang masih akan tetap berseragam Loreng Madura untuk musim depan. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan