Liga 1 2023/2024

Madura United Masa Bodoh Rekor Kandang PSIS Semarang

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 Desember 2023
Madura United Masa Bodoh Rekor Kandang PSIS Semarang
Pelatih Madura United, Mauricio Souza didampingi penerjemah. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Mauricio Souza memastikan timnya tak akan silau dengan rekor kandang PSIS Semarang saat melawat ke Stadion Jatidiri pada lanjutan Liga 1 2023/24 yang berlangsung Sabtu (16/12) sore.

Tuan rumah punya rekor mengagumkan di kompetisi musim ini. Dari 11 pertandingan yang telah dijalani, mereka mampu mengumupulkan 28 poin hasil dari sembilan kemenangan, satu imbang dan satu kalah.

Tak hanya itu, Mahesa Jenar juga memiliki catatan luar biasa lainnya saat bermain di depan pendukungnya sendiri. Gawang M. Adi Satryo baru kebobolan enam gol sejauh ini atau yang paling rendah setara dengan Barito Putera.

"Semua tim yang bermain di kandang pasti sulit untuk dikalahkan. Tetapi kami harus buat cara kami sendiri dalam bermain agar bisa mengatasi PSIS. Kami tahu itu pertandingan tidak mudah dan akan melawan tim yang bagus," ujarnya.

Baca Juga:

Enggan Ambil Risiko, Persebaya Parkir Ernando Ari saat Hadapi Persikabo 1973

Banding Diterima, PSIS Semarang Hanya Diharuskan Tutup Tribun Utara

Hasil positif di Jatidiri berhasil mengangkat posisi PSIS di papan klasemen. Carlos Fortes dkk. berhasil nangkring di posisi keempat atau batas terakhir Championship Series dengan koleksi 37 poin.

"Mereka di dalam kompetisi telah membuktikannya. Tetapi kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Semua rencana permainan sudah kita eksekusi dalam persiapan kemarin," ucapnya.

"Ini adalah pertandingan dua tim besar di dalam lapangan. Tim yang bisa konsentrasi lebih dalam pertandingan dan tidak melakukan banyak kesalahan, itu yang akan keluar dengan tiga poin," tegas Souza.

Pertandingan nanti juga bakal jadi kesempatan bagi Laskar Sape Kerrap masuk ke persaingan empat besar. Fachruddin Wahyudi Aryanto dkk. saat ini berada di posisi kelima dengan 34 poin alias tertinggal tiga angka saja dari rivalnya tersebut.

Kemenangan di pertandingan ini sudah cukup memastikan mereka merebut posisi keempat berkat keunggulan head-to-head. Tetapi bila kekalahan yang didapat, siap-siap saja Madura United bakal semakin jauh tertinggal.

"Kami tahu itu pertandingan yang akan menentukan posisi sekarang di dalam klasemen. Tetapi saya yakin tim kami dan semua pemain akan bekerja baik untuk bisa mendapat hasil maksimal di dalam pertandingan," tutupnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan