Liga 1

Madura United Depak Lulinha, Top Skorer Klub dalam Dua Musim Terakhir

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 08 Desember 2023
Madura United Depak Lulinha, Top Skorer Klub dalam Dua Musim Terakhir
Selebrasi Lulinha usai bobol gawang Barito Putera. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Teka-teki siapa pemain asing Madura United yang terdepak akhirnya terjawab. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut resmi mengumunkan tak lagi menggunakan jasa Lulinha.

Terdepaknya Lulinha dari skuad Madura United jelas menjadi kabar yang mengejutkan. Apalagi jika melihat catatan apik yang ditorehkan Lulinha bersama tim kebanggan Pulau Garam tersebut.

Lulinha pertama kali gabung Madura United pada musim 22/2023. Di musim tersebut Lulinha tercatat turun di 29 pertandingan dan telah menyumbangkan 12 gol serta tiga assist.

Musim ini, performa Lulinha juga tidak buruk-buruk amat. Dia tetap menjadi winger andalan bagi Madura United dan turun dalam 19 laga dengan mencatatkan lima gol untuk klub asal Pulau Garam tersebut.

Baca Juga:

Madura United Datangkan Striker Brasil Pengganti Junior Brandao

Debut bersama Persib di GBLA, Stefano Beltrame: Saya Terharu

"Kami sudah berbicara panjang mengenai hal ini dan kedua belah pihak sudah saling menyetujui (untuk berpisah)," papar Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu, Annisa Zhafarina.

"Terimakasih untuk dedikasi dan perjuangannya bersama Laskar Sapeh Kerrap selama dua musim ini. Lulinha sudah menjadi keluarga di hati kami dan suporter Madura Bersatu. Sukses selalu dimanapun kamu berkarir," imbuhnya.

Walau telah resmi didepak, Lulinha tetap menjalankan tugas terakhir dengan penuh tanggung jawab. Ia tampak hadir pada sesi latihan sore Madura United yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, kemarin (7/12).

Setelah menuntaskan sesi latihan, tiba saatnya Lulinha berpamitan kepada rekan-rekannya, tim pelatih dan juga ofisial. Lulinha mengucap salam perpisahan yang menyentuh dan mendoakan kesuksesan Madura United di putaran kedua.

"Ini adalah hari yang menyedihkan dimana saya ucapkan sampai jumpa lagi kepada keluarga Madura. Terima kasih kepada seluruh pemain, staf kepelatihan dan staf klub," tutur Lulinha.

"Juga untuk suporter Madura atas segala dukungannya, saya tidak akan pernah melupakan teriakan dari tribun LULINHA LULINHA," sambung pemain asal Brasil tersebut.

"Saya tahu bahwa setiap kali saya berada di klub, saya selalu memberikan yang terbaik agar kami bisa meraih kemenangan. Saya tahu ini bukan perpisahan, tapi sampai jumpa lagi. Terima kasih semua! Ayo MADURA UNITED," tutupnya.

Madura United memang melakukan perombakan besar-besaran di jeda paruh musim. Mereka menghadirkan Dalberto Bolo dan kiper Lucas Frigeri serta dua pemain lokal yakni Lerby Eliandry dan Riyatno Abiyoso. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Lulinha Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan