Madura United Bergantung kepada Rafael Silva?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 18 Oktober 2021
Madura United Bergantung kepada Rafael Silva?
Rafael Silva. (Media Madura United)

BolaSkor.com - Madura United kembali gagal menuai poin penuh saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10). Meski sebenarnya berhasil bangkit dua kali setelah tertinggal, hasil ini tak bisa dibanggakan.

Dalam tujuh pertandingan Liga 1 2021/22, Madura United telah mengemas lima hasil imbang dan hanya meraih satu kemenangan. Hasil ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-9 klasemen sementara.

"Tak ada yang menginginkan hasil imbang, tetapi memang faktanya seperti itu. Jadi harus dihadapi," ujar pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Meski begitu, pelatih asal Lampung tersebut tetap memuji penampilan anak asuhnya yang mampu bangkit mencuri satu angka. Walaupun bukan hasil yang diinginkan, perjuangan mereka tetap layak diapresiasi.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persita dan Madura United Main Imbang

Indisipliner, Gelandang PSIS Finky Pasamba Kena Pemotongan Gaji

"Penampilan pemain terus membaik dibandingkan di awal laga dan terjaga sampai menit akhir. Tentu harus kita apresiasi usaha mereka walaupun kadang hasil tidak bisa sejalan," jelasnya.

Ketiadaan Rafael Silva disebut-sebut sebagai penyebab klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut gagal mencuri poin penuh. Tetapi mantan pelatih Persija Jakarta tersebut pasang badan atas kritikan kepada Silvio Escobar dan Sansan Fauzi Husaeni yang dimainkan secara bergantian.

"Dengan tidak adanya Rafael, praktis kita harus melakukan rolling. Di latihan mereka sudah menunjukkan kualitasnya. Walau belum optimal, mereka sudah berusaha. Masih ada waktu karena ini bagian dari proses. Apalagi mereka juga jarang dapat menit bermain," pungkasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Rafael Silva Liga 1 Rahmad darmawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan