Madrid Tutup Tahun dengan Kemenangan Dramatis Kontra Valencia

BolaSkorBolaSkor - Minggu, 22 Desember 2013
Madrid Tutup Tahun dengan Kemenangan Dramatis Kontra Valencia
Madrid Tutup Tahun dengan Kemenangan Dramatis Kontra Valencia

Madrid - Real Madrid menutup tahun 2013 secara dramatis. Bertandang ke markas Valencia, Los Blancos memetik kemenangan tipis 3-2. Namun, kemenangan ini tak merubah posisi El Merengues di klasemen sementara Liga Spanyol.

Ketiga gol Madrid di pertandingan ini masing-masing dicetak Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo, dan Jese Rodreiguez. Adapun, dua gol balasan Valencia hadir melalui Pablo Piatti dan Jeremy Mathieu. Kemenangan ini tak merubah posisi Madrid di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengemas 41 poin. Sementara, Valencia terpuruk di posisi kesebelas bermodalkan 20 poin.

Real Madrid menjalani pertandingan ke-17 Liga Spanyol dengan bertandang ke markas Valencia, Stadion Mestalla, Senin (23/12) dini hari WIB. Partai ini menandai laga terakhir Los Blancos di paruh pertama musim.

Los Blancos masih tak bisa menurunkan bintang andalan mereka, Gareth Bale, akibat cedera. Posisi lowong milik pemain berkebangsaan Wales itu diisi oleh Angel Di Maria. Pemain asal Argentina itu bekerjasama dengan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di lini depan. Sementara, Valencia mengandalkan Jonas sendiri di depan dalam balutan skema 4-5-1.

Madrid langsung tampil menggebrak sejak awal laga. Hal itu ditandai lewat penguasaan bola mereka yang mencapai 68 persen. Kecepatan trio penyerangnya menjadi andalan El Merengues dalam mengobrak-abrik barisan pertahanan Valencia.

Terus menekan, kebuntuan Madrid pecah di menit ke-28 melalui gol indah Angel Di Maria. Pemain asal Argentina itu masuk ke kotak penalti dengan melewati tiga pemain bertahan Valencia dan melepas tembakan ke pojok kanan gawang. 1-0 Madrid unggul.

Namun, Valencia mampu menyamakannya di menit ke-34. Umpan silang Juan Bernat dengan mudah ditanduk masuk kedalam gawang oleh Pablo Piatti yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Skor berubah menjadi 1-1.

Madrid kembali memimpin saat babak pertama menyisakan waktu lima menit lagi. Berawal dari situasi set piece, Di Maria mengirim umpan silang yang disambut tandukan Cristiano Ronaldo ke pojok kiri gawang. Skor 2-1 bagi keunggulan Madrid bertahan hingga babak pertama usai.

Tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, Valencia tampil lebih aktif dalam menyerang pada babak kedua. Tembakan jarak jauh Juan Bernat di menit ke-57 hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Madrid.

Valencia akhirnya mampu menyamakan kedudukan saat pertandingan menginjak menit ke-64. Umpan sepak pojok Daniel Parejo disambut tandukan Jeremy Mathieu ke pojok kanan gawang. Kedudukan berubah imbang 2-2.

Cristiano Ronaldo nyaris saja membawa Madrid kembali unggul di menit ke-69. Namun, tembakan pemain berkebangsaan Portugal itu dalam situasi satu lawan satu dengan penjaga gawang Vicente Guaita masih melebar di sisi kiri.

Gol ketiga Madrid akhinya benar-benar tercipta di menit ke-82. Luka Modric mengirim umpan ke sisi kanan dan langsung dsambut tembakan datar Jese Rodriguez ke tiang dekat di sebelah kiri. 3-1 Madrid unggul hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:

Valencia: 13-Vicente Guaita; 5-Victor Ruiz, 12-Joao Pereira, 14-Juan Bernat, 22-Jeremy Mathieu; 2-Pablo Piatti (18-Andrés Guardado 80), 6-Oriol Romeu, 8-Sofiane Feghouli, 21-Daniel Parejo (10-Ever Banega 84), 28-Federico Cartabia (23-Sergio Canales Madrazo 62); 7-Jonas

Real Madrid: 25-Diego Lopez; 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo, 17-Alvaro Arbeloa (15-Daniel Carvajal 80), 18-Nacho Fernandez; 7-Cristiano Ronaldo, 14-Xabi Alonso, 19-Luka Modric, 22-Angel Di María (24-Asier Illarramendi 87), 23-Isco (20-Jese 73); 9-Karim Benzema
Real Madrid Piatti Bing Gol Facebook Cristiano Ronaldo Valencia Yahoo Angel Di Maria Google Liga Spanyol Mestalla
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan