Madrid 4-1 Barcelona, Kenyataan yang Tidak Sesuai Harapan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 15 Januari 2024
Madrid 4-1 Barcelona, Kenyataan yang Tidak Sesuai Harapan
Real Madrid Vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sangat terpukul dengan kekalahan 4-1 melawan Real Madrid pada laga final Piala Super Spanyol, di Al Awwal Stadium, Senin (15/1). Berharap memenangi laga, Barcelona justru dibantai sang rival.

Barcelona gagal mempertahankan gelar Piala Super Spanyol setelah digerus Real Madrid pada edisi kali ini. Vinicius Junior menjadi bintang dalam laga bertajuk El Clasico tersebut dengan tiga golnya. Sementara itu, satu gol Madrid lainnya dicetak Rodrygo.

Jika Madrid bisa mengemas empat gol, Barcelona hanya satu kali. Gol semata wayang Barca diciptakan Robert Lewandowski pada babak pertama. Sementara itu, Ronald Araujo membuat Barcelona tampil dengan 10 pemain setelah mendapatkan kartu merah pada menit ke-71.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Madrid Juara Usai Bungkam Barcelona, Milan Kalahkan Roma

Terbiasa Mendominasi El Clasico, Xavi Percaya Diri Barcelona Bungkam Madrid

Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Barcelona: Misi Balas Dendam Los Blancos

Mencurahkan isi hatinya setelah pertandingan, Xavi mengakui jika Barcelona sudah limbung sejak awal pertandingan. Harapan Barca untuk menjadi jawara pun sirna.

"Kami memiliki banyak harapan dan berakhir dengan hasil terburuk. Kami memulai dengan sangat buruk. Madrid memberikan banyak kerugian kepada kami melalui serangan balik," ujar Xavi kepada Diario AS.

"Saya meminta maaf kepada para suporter karena kami sulit bersaing. Saya sudah banyak mengalami kekalahan dalam karier dan pada akhirnya kami selalu bangkit. Barca akan kembali," timpal sang pelatih.

Pernyataan Xavi di atas memberikan sinyal jika Barcelona ingin bangkit pada sisa musim ini. Namun, hal itu jelas tidak akan mudah.

Saat ini, Barcelona sudah tertinggal tujuh poin dari Real Madrid dalam perebutan gelar juara LaLiga. Bahkan, jarak dengan Girona yang berada di puncak klasemen adalah delapan poin.

Tak pelak, Barcelona wajib segera membalikkan keadaan secepat mungkin. Ujian pertama Blaugrana adalah ketika bersua Unionistas pada babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (19/1).

Barcelona Real Madrid Breaking News Piala Super Spanyol
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan