Made Bol Adi Putra Apresiasi Upaya Rip Curl Tingkatkan Kualitas Surfer Indonesia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 28 Juli 2018
Made Bol Adi Putra Apresiasi Upaya Rip Curl Tingkatkan Kualitas Surfer Indonesia
Made Bol Adi Putra (Rip Curl)

BolaSkor.com - Peselancar asal Bali, Made "Bol" Adi Putra, mengaku mendapatkan banyak pelajaran dari surfer asing setelah mengikuti Rip Curl Cup Padang Padang. Adi menilai, kualitas para surfer lokal sudah mulai berkembang.

Pada awalnya, Rip Curl Cup Padang Padang hanya diperuntukan bagi surfer asal Indonesia. Namun, seiring berjalannya waktu, Rip Curl memutuskan untuk mengundang peselancar terbaik dari penjuru dunia.

Adi, peselancar asal Bali yang sudah menjadi langganan di Rip Curl Cup menganggap upaya tersebut sebagai hal yang positif. Terlebih, beberapa tahun yang lalu perkembangan dunia surfer masih berjalan di tempat.

"Saya sudah ikut setiap tahun. Pada awalnya Rip Curl membuat event ini hanya untuk surfer lokal. Kemudian, Rip Curl berniat untuk membuat kejuaraan ini lebih besar dan lebih menarik," ujar Adi kepada BolaSkor.com pada acara penutupan Rip Curl Cup 2018.

"Rip Curl tidak sembarangan mengundang surfer. Mereka mengundang yang surfer terbaik dari luar negeri. Tujuannya bagus untuk surfer lokal karena kami jarang bertanding dengan surfer asing," Sambung pria bertato tersebut.

"Kualitas surfer lokal bisa bertambah karena dulu belum mumpuni jika dibandingkan surfer asing. Satu alasannya, surfer asing sudah banyak bertanding di luar negeri sementara kami jarang."

Pada edisi kali ini, Made Bol Adi Putra menempati posisi ketiga dengan mendulang 15.75 poin. Adapun posisi puncak ditempati surfer asal Australia, Jack Robinson, dengan 19.90 poin.

Rip Curl Cup Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan