Lyon Kibarkan Bendera Putih, Man United Pesaing Tunggal Perebutan Tyrell Malacia

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 01 Juli 2022
Lyon Kibarkan Bendera Putih, Man United Pesaing Tunggal Perebutan Tyrell Malacia
Tyrell Malacia (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United sudah memulai latihan pramusim menatap musim 2022-2023 tanpa pemain baru. Pergerakan transfer Red Devils relatif lamban jika dibandingkan dengan tim-tim rival seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Liverpool.

Sejumlah nama - khususnya dari Belanda - dikaitkan dengan Man United dari Jurrien Timber, Frenkie de Jong, hingga Tyrell Malacia. Dua nama terakhir cukup intens didekati tim arahan Erik ten Hag, tapi negosiasi alot terjadi dan belum mencapai titik temu.

Pada kasus De Jong Man United mengajukan 65 juta euro plus bonus yang diberikan ke Barcelona, tapi klub membanderolnya 85 atau 86 juta euro. Uniknya transfer Barcelona juga bergantung kepada itu karena kondisi finansial mereka sedang tidak sehat.

Sementara untuk Malacia Manchester United mendapatkan kabar positif karena pesaing mereka, Olympique Lyonnais, mundur dari perburuan. Malacia (22 tahun) membela Feyenoord dan sempat mencapai kesepakatan verbal dengan Lyon pada harga 13 juta euro plus bonus.

Baca Juga:

Dua Alasan Kenapa Manchester United Menggiurkan di Mata Frenkie de Jong

5 Hal Menarik dari Sesi Latihan Perdana Erik ten Hag di Manchester United

Manchester United dan Barcelona Siap Bertemu Bahas Transfer Frenkie de Jong

Akan tapi Man United hadir di tengah perburuan dan menawar lebih tinggi pada angka 15 juta euro plus bonus. Feyenoord menerimanya dan kini tinggal menanti jawaban dari Malacia yang diwakili sang agen. Lyon sudah mengonfirmasi mundur dari perburuan.

Konfirmasi itu diutarakan oleh Vincent Ponsot selaku Direktur Umum Lyon usai klub mengamankan servis Corentin Tolisso, serta memperpanjang masa pinjaman Tete dari Shakhtar Donetsk.

“Jika kami tidak memiliki sarana untuk merekrut, kami tidak dapat mendatangkan pemain dengan level itu, secara umum, apapun kecintaan mereka pada Lyon. Jadi ini bukan soal memiliki sarana, tapi saya akan sangat jelas: institusi selalu lebih kuat dari pemain mana pun," tutur Ponsot dikutip dari Goal.

“Terkadang ada tuntutan – begitulah di dunia sepak bola – yang tidak bisa dilakukan. Memang benar bahwa terkadang kesepakatan bisa gagal, tetapi kami menginginkan bek kiri dan kami akan menemukan bek kiri yang bagus."

“Saya pikir Presiden (Lyon, Jean-Michel Aulas) senang bisa tidur nyenyak di malam hari dan tidak melihat polisi muncul di pagi hari. Begitu juga bagi saya."

“Saya tidak bisa mengatakan semuanya. Seharusnya sudah ditandatangani pada hari Selasa – masih belum selesai, tanyakan pada diri Anda pertanyaan itu."

“Dia (Malacia) masih belum menandatangani (kontrak dengan Lyon), tetapi bagi kami itu sudah berakhir. Karena integritas klub lebih penting. Kami bangga bisa bekerja untuk klub seperti ini," pungkas Ponsot.

Tyrell Malacia Manchester United Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan