Luton Town 2-3 Chelsea: The Blues Tutup 2023 dengan Kemenangan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 30 Desember 2023
Luton Town 2-3 Chelsea: The Blues Tutup 2023 dengan Kemenangan
Luton Town 2-3 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea menutup laga terakhir pada 2023 dengan kemenangan. Pada pekan 20 Premier League di Kenilworth Road, markas Luton Town, The Blues menang dengan skor 3-2, Sabtu (30/12) malam WIB.

Chelsea berusaha menjaga momentum usai menang 2-1 atas Crystal Palace. The Blues bermain di Kenilworth Road dengan taktik 4-2-3-1 mengandalkan Armando Broja di depan, didukung oleh Nicolas Jackson, Cole Palmer, dan Noni Madueke.

Chelsea mendominasi permainan dan bertahan dengan baik. Luton memiliki beberapa peluang dari situasi bola mati, tetapi Chelsea mementahkannya dengan baik.

Efisiensi bermain Chelsea juga membaik. Cole Palmer membawa Chelsea unggul kala memotong bola operan pemain Luton, kemudian Palmer menendangnya dan berbuah gol di menit 12.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Liverpool Vs Arsenal Berakhir Imbang, Inter Milan Jaga Jarak

Comeback Lawan Arsenal, Jurgen Klopp: Liverpool Fantastis

Catatan Unik Pemuncak Klasemen Premier League pada Hari Natal

Chelsea menambah keunggulan di menit 37 dari aksi individu Madueke. Eks pemain PSV Eindhoven mendribel bola dan menarik atensi tiga bek Luton, sebelum melepaskan tendangan yang tidak dapat ditepis kiper Luton, Thomas Kaminski. Chelsea unggul 2-0 di babak pertama.

Luton lebih intens menyerang di babak kedua dan coba mengejar ketertinggalan. Tetapi justru Chelsea yang semakin menjauh dengan gol ketiga yang tercipta di menit 70.

Lagi, Palmer mencetak gol dan kali ini ia melewati Kaminski kala menerima bola dari Jackson, kemudian mencetak gol ketiga Chelsea. 3-0.

Luton pantang menyerah. Mereka mampu memperkecil kedudukan di menit 74 ketika bola umpan silang diberikan Alfie Doughty, disambar oleh Elijah Adebayo. Gol itu ditinjau VAR terlebih dahulu dan sayang bagi Luton, gol itu dianulir.

Pada menit 80 Luton kali ini benar mencetak gol yang memperkecil kedudukan. Mantan pemain Chelsea, Ross Barkley, menanduk bola dari rekan setimnya dan memperkecil kedudukan jadi 1-3.

Empat menit sebelum babak kedua berakhir, Luton memunculkan harapan untuk meraih poin. Dari kemelut di kotak penalti, tandukkan kepala Doughty ditepis Djordje Petrovic dan bola rebound disambar oleh Adebayo. 2-3 kedudukan kini.

Chelsea habis-habisan mempertahankan keunggulan. Tujuh menit tambahan waktu berakhir dan Chelsea menutup 2023 dengan kemenangan 3-2 atas Luton Town.

Susunan Pemain

Luton Town (3-4-2-1): Thomas Kaminski; Amari'i Bell, Gabriel Osho, Teden Mengi; Alfie Doughty, Ross Barkley, Albert Sambi Lokonga (Cauley Woodrow 90+4'), Issa Kabore (Chiedozie Ogbene 46'); Jacob Brown (Tahith Chong 46'), Andros Townsend (Carlton Morris 62'); Elijah Adebayo

Pelatih: Rob Edwards

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Levi Colwill, Thiago Silva, Axel Disasi, Malo Gusto; Moises Caicedo, Conor Gallagher; Nicolas Jackson, Cole Palmer (Alfie Gilchrist 90+1'), Noni Madueke (Enzo Fernandez 81'); Armando Broja (Christopher Nkunku 62')

Pelatih: Mauricio Pochettino

Chelsea Luton Town Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan