Lupakan Sadio Mane, Liverpool Sudah Punya Darwin Nunez

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 12 Juli 2022
Lupakan Sadio Mane, Liverpool Sudah Punya Darwin Nunez
Darwin Nunez (Twitter)

BolaSkor.com - Lini depan Liverpool akan mengalami perubahan di musim depan. Tidak ada lagi nama penyerang sayap asal Senegal, Sadio Mane, yang saat ini memperkuat Bayern Munchen. The Reds memiliki Darwin Nunez sebagai penggantinya.

Liverpool merogoh kocek dalam sebesar 85 juta poundsterling plus bonus dari Benfica untuk Nunez. Striker asal Uruguay memasuki fase adaptasi dengan klub dan juga nantinya di Premier League, tak mudah menggantikan Mane yang sudah sarat pengalaman dan teruji.

Apalagi Mane sudah bermain enam tahun di Liverpool, dengan kelincahan dan etos kerjanya menyisir sisi sayap dia jadi momok pertahanan lawan. Nunez berbeda karena ia lebih bermain sentral, tapi di usia muda masih dapat berkembang.

Kini Liverpool memiliki Nunez, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Diogo Jota, dan Luis Diaz di lini depan. Banyak opsi untuk diterapkan Jurgen Klopp. Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menilai kepergian Mane tak mudah tapi timnya punya banyak opsi di lini depan.

Baca Juga:

Tatap Musim 2022-2023, Liverpool Butuh Gelandang Baru

Kekacauan di Final Liga Champions 2022 Seharusnya Tak Terulang Lagi

Jurgen Klopp: Liverpool Vs Manchester United Bukan Laga Persahabatan

“Bagi tim mana pun yang kehilangan Sadio, itu akan menjadi pukulan besar, karena dia adalah pemain kelas dunia, bagi saya salah satu penyerang terbaik di dunia,” kata Henderson seperti dilansir dari Mirror.

“Tapi kami punya pemain kelas dunia, terutama di lini depan. Luis Diaz, yang tampil fenomenal musim lalu. Darwin telah masuk, Bobby (Firmino) akan kembali, jadi kami memiliki opsi kelas dunia. Segalanya terus berjalan dan berubah, jadi semoga kami bisa beradaptasi dengan cepat."

Henderson berharap Nunez dapat segera beradaptasi dan menggantikan peran Mane di Liverpool. Henderson juga menyoroti ketajaman Nunez dalam mencetak gol.

“Darwin adalah opsi baru, dimensi yang berbeda bagi kami dengan cara kami bermain dan kami harus beradaptasi dengan itu dengan cepat, membiasakan diri," tambah Henderson.

"Tapi Luis masuk untuk sebagian besar musim lalu dan jelas Darwin mudah-mudahan pemain besar bagi kami untuk maju, dan kami memiliki beberapa pemain muda yang datang juga."

“Darwin dapat mencetak gol dan itulah alasan besar mengapa kami merekrutnya, tetapi juga perekrutan dan manajer, staf, akan mengawasinya di banyak pertandingan lain dan akan melihat banyak kualitas dan melihat pemain yang sangat bagus. Mudah-mudahan dia bisa beradaptasi dan mulai bekerja," urai Henderson.

Liverpool Darwin Nunez Sadio Mane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan