Piala Asia 2023

Lupakan Kekalahan dari Irak, Shayne Pattynama Ajak Pemain Timnas Indonesia Fokus Hadapi Vietnam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 16 Januari 2024
Lupakan Kekalahan dari Irak, Shayne Pattynama Ajak Pemain Timnas Indonesia Fokus Hadapi Vietnam
Shayne Pattynama saat berlatih di Qatar. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, meminta para pemain Skuad Garuda untuk melupakan kekalahan dari Irak. Ia mengajak rekan-rekannya untuk fokus menghadapi Vietnam.

Timnas Indonesia takluk 1-3 dari Irak pada laga perdana Grup D di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1).

Tiga gol Irak dilesakkan oleh Mohanad Ali (17'), Osama Rashid (45+7'), dan Aymen Hussein (75'). Sedangkan gol Skuad Garuda diciptakan Marselino Ferdinan (37').

Gol kedua berbau kontroversi, sebab Mohanad Ali dianggap sudah dalam posisi offside saat terjadi kemelut sebelum gol terjadi.

Baca Juga:

Shayne Pattynama Akui Kondisinya Bagus, Siap Jemput Kemenangan Lawan Vietnam

Sindir Shin Tae-yong, Pelatih Irak Tegaskan Timnya Menang Bukan karena Wasit

Shayne Pattynama bicara soal gol tersebut. Ia mengatakan semuanya hanya keberuntungan yang tak memihak Timnas Indonesia.

"Ya saya kira itu offside, itu menjadi sebuah masalah ketika gol tersebut disahkan. Saya pikir kami hanya tak beruntung. Tapi kami tak akan menyerah," kata Shayne Pattynama.

Selanjutnya, Timnas Indonesia menghadapi Vietnam, pada laga kedua Grup D di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1). Shayne Pattynama menargetkan kemenangan.

"Kami akan fokus ke pertandingan selanjutnya dan latihan keras lagi. Semua bisa terjadi dalam sepak bola," ucap pemain berumur 25 tahun tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi keempat klasemen semnetara Grup D dengan 0 poin. Sama seperti Vietnam dengan poin 0 dan selisih gol -2.

Jepang di puncak klasemen dengan 3 poin. Unggul produktivitas gol dari Irak di posisi kedua dengan poin sama.

Piala Asia 2023 Timnas Indonesia Irak Timnas Irak Shayne Pattynama Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan