Liga 1 2023/2024

Lupakan Kegagalan Bali United di Piala AFC, Teco Pikirkan Cara Menang Lawan Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 Desember 2023
Lupakan Kegagalan Bali United di Piala AFC, Teco Pikirkan Cara Menang Lawan Persib
Bali United. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Bali United move on dari kegagalan di Piala AFC 2023/2024. Kini, Stefano Cugurra sudah fokus penuh mencari cara mengalahkan Persib Bandung pada laga pekan ke-23 Liga 1 2023/2024 di Gianyar, Senin (18/12).

Bali United gagal melaju ke babak semifinal zona Asia Tenggara lagi. Serdadu Tridatu hanya menyelesaikan fase grup di urutan ketiga Grup G dengan 7 poin, di bawah Central Coast Mariners (13 poin) dan Terengganu FC (12 poin).

Stefano Cugurra memastikan kondisi tim cukup bagus meski baru saja dikalahkan Terengganu FC 0-2, Rabu (13/12). Bali United sudah tahu tak bisa lolos sejak menghajar Stallion Laguna FC 5-2.

Baca Juga:

Enggan Ambil Risiko, Persebaya Parkir Ernando Ari saat Hadapi Persikabo 1973

Persib Justru Tak Menang Sejak Bobotoh Penuhi GBLA, David da Silva Singgung Liga Eropa

"Kondisi tim cukup normal. Setelah melawan tim Filipina, kita sudah tahu tidak bisa lolos dari grup. Cuma sekarang kita capek karena perjalanan dari Terengganu ke Bali lumayan lama," kata Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, menyebut Ilija Spasojevic dkk. membutuhkan waktu lebih dari 12 jam untuk tiba di Bali. Bali United hanya memiliki waktu singkat sebelum melawan Persib Bandung.

"Kemarin kita keluar dari hotel di Terengganu jam 06.00 pagi. Saya baru sampai rumah jam 10.00 malam," jelas Teco.

"Kita masih punya waktu sedikit buat persiapan setelah balik dari Terengganu. Ini hal biasa ketika lawan punya waktu lebih buat persiapan," sambung Teco.

Saat melawan Terengganu FC, Bali United tak menyertakan Eber Bessa, Adilson Maringa, Elias Dolah, Jefferson Assis dan beberapa nama lain.

Mereka cukup bugar untuk bersiap melawan Persib Bandung. Namun, Mohammed Rashid dan beberapa nama yang dipasang inti melawan Terengganu FC butuh waktu untuk memulihkan kondisinya.

"Kita harus punya program recovery bagus buat pemain punya tenaga lawan Persib. Kita juga punya satu latihan untuk taktikal," papar Teco.

Teco bersama Bali United punya hasrat untuk melanjutkan rekor bagus atas Persib Bandung. Kini Teco mencari cara terbaik untuk bisa melibas Persib Bandung lagi.

"Persib adalah klub besar, tim yang bagus. Kita harus respect sama mereka. Harus kerja keras buat dapat hasil positif di rumah," ungkap Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Stefano Cugurra Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan