Ludogorets 1-3 Tottenham Hotspur: Harry Kane Cetak Gol ke-200

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 06 November 2020
Ludogorets 1-3 Tottenham Hotspur: Harry Kane Cetak Gol ke-200
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Momen istimewa tercipta saat Tottenham Hotspur bertandang ke markas Ludogorets pada lanjutan fase grup Liga Europa 2020-2021. Harry Kane resmi menggenapi koleksi 200 golnya untuk The Lilywhites.

Dalam laga yang berlangsung di Huvepharma Arena, Jumat (6/11), Tottenham mampu meredam kekuatan tuan rumah dan menang dengan skor 3-1. Tiga gol tim tamu yang dicetak Harry Kane (13'), Lucas Moura (33') dan Giovani Lo Celso hanya mampu dibalas sekali oleh Claudio Keseru (50').

Namun sorotan tertuju kepada Kane. Sumbangan satu golnya sudah cukup membuatnya masuk buku rekor klub.

Baca Juga:

Gareth Bale Cetak Gol, Jose Mourinho Ejek Real Madrid

Kalah dari Royal Antwerp, Jose Mourinho Sindir Pemain Pelapis Tottenham Hotspur

Kane dan Son Moncer, Mourinho Tak Lupakan Pochettino

Harry Kane

Kane total sudah mencetak 200 gol untuk Tottenham hanya dari 300 penampilan. Hebatnya, 100 di antaranya tercipta pada laga tandang.

Jika dirinci, 121 gol Kane dicetak dengan kaki kanan, 44 gol dengan kaki kiri, dan 34 gol melalui sundulan, serta satu sisanya dengan bagian tubuh yang lain. Sebanyak 30 gol di antaranya tercipta dari titik penalti dan hanya satu gol dari tendangan bebas langsung.

Penyerang berusia 27 tahun itu kini duduk di peringkat ketiga dalam daftar top skorer sepanjang masa Tottenham. Kane tertinggal 66 gol dari Jimmy Greaves yang menempati posisi pertama dengan 266 gol.

"Ini tidak ada dalam pikiran saya. Agak sulit untuk menerimanya saat anda masih bermain," kata Kane kepada BT Sport.

"Waktu berjalan sangat cepat, rasanya seperti kemarin saya mencetak gol pertama untuk Spurs. Pencapaian yang luar biasa untuk mencapai 200 gol, tapi yang pasti mudah-mudahan masih tersisa beberapa gol lagi, mari kita teruskan."

Munculnya nama Kane sebagai mesin gol Tottenham tidak terjadi begitu saja. Sang penyerang mengawali kariernya dengan cukup sulit karena sempat dipinjamkan ke sejumlah klub.

Peruntungan Kane berubah 180 derajat sejak musim 2014-2015. Kesempatan yang diberikan mampu dijawabnya dengan mencetak gol dan assist.

Sebelum musim 2014-2015, Kane sudah berhasil merebut status penyerang utama Tottenham. Ban kapten juga diberikan kepadanya tak lama setelah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun pada Februari 2015.

Tottenham Hotspur Harry Kane Ludogorets Razgrad Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan