Luca Marini Mundur dari MotoGP India

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 23 September 2023
Luca Marini Mundur dari MotoGP India
Luca Marini (twitter)

BolaSkor.com – Nasib buruk dialami Luca Marini jelang berlangsungnya MotoGP India, Minggu (24/9). Pembalap Mooney VR46 itu dipastikan absen dari balapan tersebut.

Melalui keterangan resmi dari Manager VR46, Marini terpaksa absen karena mengalami cedera retak tulang selangka usai bertabrakan dengan Marco Bezzecchi pada sprint race MotoGP India yang dimenangi Jorge Martin, Sabtu (23/9) sore.

Saat itu Marini melakukan kesalahan pengereman di tikungan pertama. Imbasnya motor yang dikendarainya menabrak bagian belakang kuda besi Bezzecchi.
Beruntung kondisi Bezzecchi baik-baik saja dan dapat melanjutkan sprint race. Sementara Marini terpental dari motornya hingga berguling-guling di gravel.

“Kita sangat menyesal karena Marini mengalami retak di tulang selangka kirinya dan harus menjalani operasi di Italia. Kita berharap yang terbaik agar bisa melihat dia di atas lintasan lagi secepatnya, bersaing untuk posisi atas,” ujar Niento.

Terkait hal ini, Bezzecchi turut angkat bicara. Alumni Akademi VR46 ini sangat menyayangkan rekan satu timnya harus absen di balapan kali ini.

“Saya prihatin dengan Marini atas cedera retak tulang selangka. Sangat tidak bagus mengetahui ada pembalap yang mengalami konsekuensi buruk setelah kecelakaan, apalagi jika dia adalah rekan satu tim juga teman di akademi,” tandas Bezzecchi.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Luca Marini
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan