Luca Marini Buka Peluang Tinggalkan Tim Rossi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 05 November 2023
Luca Marini Buka Peluang Tinggalkan Tim Rossi
Luca Marini (twitter)

BolaSkor.com – Kabar mengejutkan datang dari Luca Marini. Pembalap asal Italia ini membuka peluang tinggalkan tim Valentino Rossi.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Luca Marini. Melalui pengakuannya, saudara tiri Valentino Rossi ini memiliki ambisi untuk balapan bersama tim pabrikan.

“Jelas ini sesuatu yang harus saya lakukan. Saya harus membuat jalan saya. Di tim yang sekarang, saya sangat profesional, bisa bekerja 100 persen setiap hari, meraih hasil terbaik,” ucap Luca Marini, dikutip dari crash.net.

“Namun ketika waktunya tiba, saya akan mencoba pindah ke tim pabrikan. Karena saya percaya diri dengan banyak pengembangan motor,” tambahnya.

Terkait hal ini, Marini menjelaskan alasan dirinya pantas dipinang tim pabrikan. Di antaranya tingkat sensitifitas dan ketahanan mental yang tinggi saat menghadapi tekanan mental.

“Saya pikir sangat baik dalam hal sensitifitas dibandingkan pembalap lain. Saya memiliki banyak poin kuat. Saya dapat bekerja di pit dengan mekanik. Feelingvsaya juga sangat jelas dan bisa menjelaskannya dengan baik dalam berbagai bahasa dan bisa mengatakan apa yang dibutuhkan motor,” tutur Marini.

“Lalu saya juga tidak mudah mengalami tekanan karena jika hal itu muncul, artinya kamu akan bertarung untuk sesuatu yang penting. Saya merasa sangat baik saat berada dalam situasi itu,” tambahnya.

Bukan tanpa alasan Marini tiba-tiba mengumumkan ketertarikannya dengan tim pabrikan. Pasalnya pada MotoGP Thailand lalu, rekan satu tim Marco Bezzecchi ini sempat bertemu empat mata dengan bos Repsol Honda, Alberto Puig.

Diduga pertemuan tersebut membahas slot kosong yang ditinggalkan Marc Marquez di musim 2024. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan pasti apakah Marini menerima tawaran tersebut. Pasalnya Marini masih terikat kontrak dengan Mooney VR46 hingga musim depan.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Luca Marini
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan